Faktor-faktor yang Mempengaruhi Penggunaan QR Code sebagai Alat Transaksi: Studi pada Generasi Z

Ramadhani, Nabilla (2023) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Penggunaan QR Code sebagai Alat Transaksi: Studi pada Generasi Z. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover_Nabilla Ramadhani.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi_Nabilla Ramadhani.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1_Nabilla Ramadhani.pdf

Download (247kB) | Preview
[img] Text
Bab 2_Nabilla Ramadhani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB)
[img]
Preview
Text
Bab 3_Nabilla Ramadhani.pdf

Download (197kB) | Preview
[img] Text
Bab 4_Nabilla Ramadhani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (768kB)
[img]
Preview
Text
Bab 5_Nabilla Ramadhani.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_Nabilla Ramadhani.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal_Nabilla Ramadhani.pdf

Download (621kB) | Preview

Abstract

NABILLA RAMADHANI. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Penggunaan QR Code sebagai Alat Transaksi: Studi pada Generasi Z. Jakarta: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2023. Penelitian ini memiliki tujuan sebagai salah satu bahan uji dari faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan QR Code pada generasi Z di Jabodetabek. Adapun lima variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah perceived ease of use, perceived usefulness, perceived security, satisfaction, dan continuance intention. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik non-probability sampling, dengan cara menyebarkan kuesioner tertutup secara daring menggunakan skala likert 5 poin. Populasi yang digunakan adalah generasi Z dari rentang usia 17-27 tahun, pernah menggunakan QRIS, dan berdomisili di Jabodetabek. Pada penelitian ini didapatkan sebanyak 215 responden terpilih. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM (Structural Equation Model) dengan dua aplikasi, yaitu: IBM SPSS 25 dan AMOS 21. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa perceived usefulness dan perceived ease of use berpengaruh secara langsung terhadap satisfaction. Perceived usefulness, perceived ease of use, perceived security, dan satisfaction berpengaruh secara langsung terhadap continuance intention. Serta, perceived usefulness dan perceived ease of use berpengaruh secara tidak langsung terhadap continuance intention dan dimediasi melalui satisfaction. Kata kunci: Perceived ease of use, perceived usefulness, perceived security, satisfaction, continuance intention, generasi Z, Jabodetabek.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Agung Dharmawan Buchdadi, S.T., M.M., P.hD., Pembimbing 2 : Muhammad Fawaiq, M.Ec.Dev.,
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 31 Mar 2023 07:16
Last Modified: 31 Mar 2023 07:16
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11162

Actions (login required)

View Item View Item