ANALISIS JABATAN SEKRETARIAT REDAKSI PADA PT SURYA CITRA MEDIA TBK

RAMADHAN, HANIFAH GITA (2023) ANALISIS JABATAN SEKRETARIAT REDAKSI PADA PT SURYA CITRA MEDIA TBK. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (663kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (123kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (226kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (212kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (125kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (261kB)
[img] Text
JURNAL FULL HANIFAH GITA RAMADHAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Analisis jabatan merupakan suatu proses dalam manajemen sumber daya manusia yang bertujuan untuk memahami secara menyeluruh tugas, tanggung jawab, kualifikasi, dan persyaratan yang terkait dengan suatu posisi pekerjaan. Dalam konteks ini, analisis jabatan sekretariat redaksi memiliki peran penting dalam memahami tugas dan tanggung jawab seorang sekretaris redaksi dalam sebuah perusahaan media atau penerbitan serta menyajikan tinjauan tentang proses analisis jabatan sekretariat redaksi, termasuk langkah-langkah yang terlibat dalam pengumpulan data dan informasi terkait posisi tersebut. Analisis jabatan sekretariat redaksi mencakup aspek uraian pekerjaan, dan spesifikasi pekerjaan. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan studi kepustakaan, dengan teknik keabsahan data menggunakan triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Analisis jabatan melibatkan pengumpulan data tentang tugas-tugas yang dilakukan oleh seorang sekretaris redaksi. Hal ini meliputi kegiatan harian, mingguan, bulanan, dan proyek khusus yang harus diurus oleh sekretaris redaksi. Selain itu, pengumpulan data juga melibatkan wawancara dengan pemegang jabatan yang bersangkutan, pengamatan langsung, dan tinjauan dokumen terkait. Analisis jabatan menyoroti tanggung jawab administratif serta bidang lain yang harus diemban oleh seorang sekretaris redaksi. Ini mencakup pengaturan jadwal, pengelolaan korespondensi, pengaturan pertemuan, koordinasi dengan departemen lain, pemeliharaan arsip dokumen terkait, keuangan, produksi program dan lainlain. Tujuan analisis jabatan sekretariat redaksi adalah untuk memperoleh pemahaman mengeani peran dan tanggung jawab seorang sekretaris redaksi. Informasi yang diperoleh dari analisis jabatan ini dapat digunakan untuk menyusun deskripsi pekerjaan yang akurat, membantu dalam rekrutmen dan seleksi kandidat yang sesuai, serta memberikan dasar untuk pengembangan program pelatihan dan pengembangan karir bagi sekretaris redaksi yang ada. Kata Kunci: Analisis Jabatan, Sekretariat Redaksi, Tujuan

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1: Susan Febriantina S.Pd, M.Pd Pembimbing 2 : Ibu Destria Kurnianti, SE, M.Sc
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Administrasi Perkantoran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 24 Oct 2023 02:51
Last Modified: 24 Oct 2023 02:51
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11336

Actions (login required)

View Item View Item