THE INFLUENCE OF SOCIAL MEDIA MARKETING ON REPURCHASE INTENTION: AN EMPIRICAL STUDY IN THE REFILL PERFUME SHOP

HERAWATI, SUNYA (2023) THE INFLUENCE OF SOCIAL MEDIA MARKETING ON REPURCHASE INTENTION: AN EMPIRICAL STUDY IN THE REFILL PERFUME SHOP. S2 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. PDF Cover.pdf

Download (223kB)
[img] Text
2. PDF Daftar Isi.docx.pdf

Download (132kB)
[img] Text
3. PDF BAB I.pdf

Download (229kB)
[img] Text
4. PDF BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB)
[img] Text
5. PDF BAB III.pdf

Download (216kB)
[img] Text
6. PDF BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)
[img] Text
7. PDF BAB V.pdf

Download (80kB)
[img] Text
8. PDF Dapus.pdf

Download (106kB)
[img] Text
10. Jurnal Full.pdf

Download (493kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh aktivitas social media marketing terhadap repurchase intention melalui variabel brand awareness, brand trust dan brand image. Penelitian ini dilakukan dengan metode observasi, yakni dengan cara melakukan pengumpulan data melalui kuesioner online berbentuk google form. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang dicapai melalui media sosial seperti seperti whatsapp dan Instagram kepada 200 responden yang bertempat tinggal di Jabodetabek dimana responden tersebut pernah membeli dan menggunakan parfum refill. Data yang diperoleh telah dianalisis dengan structural equation modelling (SEM) dan bantuan program AMOS. Sebagai hasil dari analisis, ditemukan bahwa social media marketing merupakan faktor yang efektif dan berpengaruh terhadap brand awareness, brand trust, dan brand image. Selain itu brand awareness berpengaruh secara positif terhadap repurchase intention, brand trust berpengaruh secara positif terhadap repurchase intention, dan brand image berpengaruh secara positif terhadap repurchase intention. Kata kunci: social media marketing, repurchase intention, brand awareness, brand trust, brand image

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Pembimbing 1: Prof. Dr. Mohamad Rizan, M.M Pembimbing 2: Prof. Usep Suhud M.Si Ph.D
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation) > Perdagangan (Commerce, Trade)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S2 Magister Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 24 Oct 2023 03:55
Last Modified: 24 Oct 2023 03:55
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11340

Actions (login required)

View Item View Item