Pengaruh Semangat Kerja dan Fleksibilitas Kerja Terhadap Produktivitas Kerja dengan Kualitas Kehidupan Kerja sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Sales Motor Yamaha DKI Jakarta Timur)

Prabowo, Rio Agung (2023) Pengaruh Semangat Kerja dan Fleksibilitas Kerja Terhadap Produktivitas Kerja dengan Kualitas Kehidupan Kerja sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Sales Motor Yamaha DKI Jakarta Timur). S2 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. Pdf Cover.pdf

Download (750kB)
[img] Text
2. Pdf Table_Of_Content.pdf

Download (505kB)
[img] Text
3. Pdf Chapter 1.pdf

Download (493kB)
[img] Text
4. Pdf Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (519kB)
[img] Text
5. Pdf Chapter 3.pdf

Download (497kB)
[img] Text
6. Pdf Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
7. Pdf Chapter 5.pdf

Download (209kB)
[img] Text
8. Pdf Bibliografhy.pdf

Download (342kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh semangat kerja, fleksibilitas kerja, terhadap produktivitas kerja dengan kualitas kehidupan kerja sebagai variabel mediasi pada karyawan sales Yamaha di wilayah Jakarta Timur. Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei-Agustus 2023. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan secara langsung. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan sampling jenuh, yaitu semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Total keseluruhan data yang diperoleh sebanyak 208 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan software SPSS dan AMOS. Hasil dari pengaruh langsung penelitian ini menunjukkan bahwa semangat kerja dan fleksibilitas kerja mendapatkan hasil positif dan signifikan terhadap kualitas kehidupan kerja. Semangat kerja mendapatkan hasil positif dan tidak signifikan terhadap produktivitas kerja, fleksibiltias kerja mendapatkan hasil positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja, sedangkan kualitas kehidupan kerja mendapatkan hasil negatif dan tidak signifikan terhadap produktivitas kerja. Hasil dari pengaruh tidak langsung penelitian ini menunjukkan bahwa semangat kerja mendapatkan hasil positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja melalui kualitas kehidupan kerja, sedangkan fleksibilitas kerja mendapatkan hasil positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja melalui kualitas kehidupan Kata kunci: semangat kerja, fleksibilitas kerja, kualitas kehidupan kerja, produktivitas kerja

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Dewi Susita, M.Si Pembimbing 2 : Dr. Christian Wiradendi Wolor, SE., MM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S2 Magister Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 03 Nov 2023 02:56
Last Modified: 03 Nov 2023 02:56
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11382

Actions (login required)

View Item View Item