PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, SELF EFFICACY DAN PROKRASTINASI TERHADAP PERILAKU KECURANGAN AKADEMIK MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DALAM MENYELESAIKAN TUGAS AKHIR

MAULIDA, NABILA PUTRI (2023) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, SELF EFFICACY DAN PROKRASTINASI TERHADAP PERILAKU KECURANGAN AKADEMIK MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DALAM MENYELESAIKAN TUGAS AKHIR. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
2. COVER + KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. TABLE OF CONTENT.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (567kB)
[img] Text
5. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (715kB)
[img] Text
6. BAB 3.pdf

Download (664kB)
[img] Text
7. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (954kB)
[img] Text
8. BAB 5.pdf

Download (372kB)
[img] Text
9. Bibliography.pdf

Download (540kB)

Abstract

Nabila Putri Maulida. 1701619094. Pengaruh Motivasi Belajar, Self Efficacy Dan Prokrastinasi Terhadap Perilaku Kecurangan Akademik Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta Dalam Menyelesaikan Tugas Akhir. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2023 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara motivasi belajar, dan prokrastinasi terhadap perilaku kecurangan akademik pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta Dalam menyelesaikan tugas akhir. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta angkatan 2019 yang sedang melakukan proses penyelesaian tugas akhir, dengan populasi terjangkau berjumlah 402 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportional random sampling dengan perolehan sampel sebanyak 201 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan model kuesioner atau survei. Metode analisis penelitian adalah uji statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi (R2 Square), dan uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian data yang telah dilakukan menyatakan bahwa motivasi belajar berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perilaku kecurangan akademik, self effiacacy berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perilaku kecurangan akademik,prokrastinasi beperngaruh positif dan signifikan terhadap perilaku kecurangan akademik dan yang terakhir motivasi belajar, self efficacy dan prokrastinasi secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap perilaku kecurangan akademik. Kata kunci: motivasi belajar, self efficacy, prokastinasi, kecurangan akademik

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Santi Susanti, S.Pd., M.Ak, Pembimbing 2 : Dr. Achmad Fauzi., S.Pd., M.Ak
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 15 Jan 2024 07:20
Last Modified: 15 Jan 2024 07:20
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11464

Actions (login required)

View Item View Item