PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DENGAN LINGKUNGAN SEKOLAH SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA SISWA SMK NEGERI JAKARTA TIMU

ASTERIA, VINNY NUR (2023) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DENGAN LINGKUNGAN SEKOLAH SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA SISWA SMK NEGERI JAKARTA TIMU. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
TABLE OF CONTENT.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (579kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (805kB)

Abstract

VINNY NUR ASTERIA. 1701618095. Pengaruh Motivasi Belajar dan Self Efficacy Terhadap Hasil Belajar Siswa dengan Lingkungan Sekolah sebagai Variabel Moderasi pada Siswa SMK Negeri Jakarta Timur. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi. Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2023. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh faktor internal seperti motivasi belajar dan Self Efficacy dan juga faktor eksternal seperti lingkungan sekolah yang dapat mempengaruhi hasil belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar, Self Efficacy terhadap hasil belajar, pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar dengan lingkungan sekolah sebagai variabel moderasi dan pengaruh Self Efficacy terhadap hasil belajar dengan lingkungan sekolah sebagai variabel moderasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi yang diambil yaitu SMKN 46 Jakarta, SMKN 48 Jakarta dan SMKN 40 Jakarta yang berjumlah 176 siswa. Adapun pengambilan sampel menggunakan simple random sampling sehingga diperoleh sebanyak 124 siswa. Hasil uji persyaratan analisis menunjukan bahwa data berdistribusi normal dan memiliki hubungan yang linier. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar, tidak terdapat pengaruh Self Efficacy terhadap hasil belajar, tidak terdapat pengaruh lingkungan sekolah terhadap hasil belajar, tidak dapat pengaruh pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar dengan lingkungan sekolah sebagai variabel moderasi dan tidak terdapat pengaruh Self Efficacy terhadap hasil belajar dengan lingkungan sekolah sebagai variabel moderasi. Kata kunci: Hasil belajar, Motivasi belajar, Efikasi diri, Lingkungan sekolah

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Etty Gurendrawati, M.Si,Ak. Pembimbing 2 : Ati Sumiati, M.M
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 17 Jan 2024 07:07
Last Modified: 17 Jan 2024 07:07
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11476

Actions (login required)

View Item View Item