PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR, FASILITAS BELAJAR, LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA KELAS XI SMKN 49 JAKARTA

AZ ZAHRA, YASMIN FATHIYA (2023) PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR, FASILITAS BELAJAR, LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA KELAS XI SMKN 49 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover Skripsi_Yasmin Fathiya Az Zahra_1709619063_PAP A 2019.pdf

Download (899kB)
[img] Text
Table Of Content_Yasmin Fathiya Az Zahra_1709619063_PAP A 2019.pdf

Download (242kB)
[img] Text
BAB I_Yasmin Fathiya Az Zahra_1709619063_PAP A 2019.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB II_Yasmin Fathiya Az Zahra_1709619063_PAP A 2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)
[img] Text
BAB III_Yasmin Fathiya Az Zahra_1709619063_PAP A 2019.pdf

Download (529kB)
[img] Text
BAB IV_Yasmin Fathiya Az Zahra_1709619063_PAP A 2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (671kB)
[img] Text
BAB V_Yasmin Fathiya Az Zahra_1709619063_PAP A 2019.pdf

Download (180kB)
[img] Text
Bibliography_Yasmin Fathiya Az Zahra_1709619063_PAP A 2019.pdf

Download (259kB)

Abstract

Yasmin Fathiya Az Zahra, 1709619063. “ Pengaruh Kebiasaan Belajar, Fasilitas Belajar, Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar Pada Siswa Kelas XI SMKN 49 Jakarta” . Skripsi Jakarta: Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Agustus 2023. Hasil belajar yang di dapat siswa mampu memberi nilai tambah dan motivasi ketika siswa telah menyelesaikan tahapan belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kebiasaan Belajar, Fasilitas Belajar, Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar Kognitf Pada Siswa Kelas XI SMK N 49 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah siswa SMK Negeri 49 Jakarta berjumlah 191 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proportionate stratified sampling dengan rumus Slovin dengan akurasi tingkat kesulitan 5% sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 132 siswa. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan SEM PLS (Structural Equation Modeling - Partial Least Squares) yang dihitung menggunakan software SmartPLS 4.0. Kemudian teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari analisis model pengukuran, analisis model struktural, dan pengujian hipotesis pengaruh langsung. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung yang positif dan signifikan secara bersama-sama antara Kebiasaan Belajar, Fasilitas Belajar, dan Lingkungan Keluarga terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas XI SMKN 49 Jakarta. Kata Kunci: Kebiasaan Belajar, Fasilitas Belajar, Lingkungan Keluarga, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Marsofiyati, S.Pd., M.Pd, Pembimbing 2 : Rizki Firdausi Rachmadania, SE., M.SM
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 20 Feb 2024 03:10
Last Modified: 20 Feb 2024 03:10
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11536

Actions (login required)

View Item View Item