ANALISIS PENGELOLAAN ARSIP DIGITAL PADA PT ANUGRAH ALAM KARUNIA ABADI

FARAHDIBA, HAYYINA (2024) ANALISIS PENGELOLAAN ARSIP DIGITAL PADA PT ANUGRAH ALAM KARUNIA ABADI. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Pdf Cover.pdf

Download (397kB)
[img] Text
Pdf Daftar Isi.pdf

Download (44kB)
[img] Text
Pdf Bab I.pdf

Download (123kB)
[img] Text
Pdf Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
Pdf Bab III.pdf

Download (179kB)
[img] Text
Pdf Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] Text
Pdf Bab V.pdf

Download (47kB)
[img] Text
Pdf Daftar Pustaka.pdf

Download (168kB)
[img] Text
Jurnal FULL_Hayyina Farahdiba_1703519007.pdf

Download (1MB)

Abstract

Hayyina Farahdiba. 2023. 1703519007. Analisis Pengelolaan Arsip Digital Pada PT Anugrah Alam Karunia Abadi. Skripsi. Program Studi D4 Administrasi Perkantoran Digital Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Marsofiyati, S.Pd., MM & Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan mendeskripsikan dan menganalisis permasalahan terkait pengelolaan arsip digital. Data primer dan sekunder menjadi dasar penelitian kualitatif. Data primer penelitian ini diperoleh melalui dokumentasi, observasi, wawancara, dan kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari buku, penelitian terdahulu, dan artikel terkait. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan arsip digital yang meliputi sarana pengelolaan arsip digital serta dapat mengetahui dampak positif pengelolaan arsip digital bagi PT Anugrah Alam Karunia Abadi. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa PT Anugrah Alam Karunia Abadi belum menerapkan pengelolaan arsip secara digital. Meskipun demikian, pihak perusahaan sudah berdiskusi untuk melakukan peralihan dari pengelolaan arsip secara manual menjadi pengelolaan arsip secara digital. Dalam perbandingan antara kedua metode, arsip manual dan arsip digital, pengelolaan arsip digital meningkatkan kemudahan dan kecepatan proses pengiriman dan pembagian serta pencarian. Ini juga memungkinkan instansi untuk menghemat ruang penyimpanan fisik sekaligus memberikan akses yang lebih efisien kepada pengguna atau karyawan. Dengan demikian, penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan arsip digital dapat bermanfaat bagi perusahaan, seperti meningkatkan efisiensi operasional dan pengelolaan sumber daya. Dalam kasus PT Anugrah Alam Karunia Abadi, penerapan pengelolaan arsip digital dapat menjadi solusi yang bijak untuk meningkatkan evektifitas proses bisnis dan pengelolaan informasi, dan sebagai hasilnya, perusahaan diharapkan dapat mengambil tindakan yang tepat untuk menerapkan pengelolaan arsip digital. Penelitian ini diharapkan akan memberikan rekomendasi bermanfaat bagi bisnis dan organisasi serupa yang sedang mempertimbangkan untuk beralih ke pengelolaan arsip digital. Hasilnya juga akan memotivasi perusahaan lain untuk mengambil tindakan yang tepat dan cepat untuk melakukan perubahan ini. Kata Kunci: Arsip Digital, Dampak, Pengelolaan,

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Marsofiyati, S.Pd., M.Pd. Pembimbing 2 : Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM.
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Layanan Kantor (Office Services)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Administrasi Perkantoran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 07 Mar 2024 03:40
Last Modified: 07 Mar 2024 03:40
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11546

Actions (login required)

View Item View Item