PENGARUH KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN NON-PNS RUMAH SAKIT X

FITRI, DINDA DAMAYANTI (2023) PENGARUH KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN NON-PNS RUMAH SAKIT X. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (772kB)
[img] Text
Table Of Content.pdf

Download (291kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (448kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (502kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (401kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (173kB)
[img] Text
Bibliography.pdf

Download (317kB)

Abstract

Dinda Damayanti Fitri, 1709618072, Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Loyalitas Karyawan Non-PNS Rumah Sakit X. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, Juni 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kompensasi (X1) dan Lingkungan Kerja (X2) terhadap Loyalitas Karyawan Non-PNS Rumah Sakit X. Penelitian ini dilakukan dalam rentang waktu sebelas bulan dimulai pada bulan Juni 2022 sampai dengan bulan April 2023. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis data menggunakan regresi linier berganda. Populasi terjangkau dalam penelitian ini berjumlah 166 dengan sampel sebanyak 114 karyawan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan proporsional random sampling. Teknik analisis data menggunakan: (1) Uji persyaratan analisis terdiri dari uji normalitas dan uji linearitas. Hasil uji normalitas menggunakan Kolmogorc-Smirnov menunjukan bahwa penelitian ini berdistribusi normal. Hasil uji linearitas dengan test for linearity menunjukan hasil bahwa variabel kompensasi dan variabel lingkungan kerja memiliki hubungan yang linear dengan loyalitas karyawan. (2) Uji asumsi klasik terdiri dari uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas. Hasil uji multikolinearitas menunjukan bahwa pada penelitian ini tidak terdapat masalah multikolinearitas. Hasil uji heterokedastisitas dengan uji glejser menunjukan bahwa dalam penelitian ini tidak terdapat masalah heterokedastisitas, dan dengan menggunakan uji scatterplot juga menunjukan hasil bahwa penelitian ini memiliki pola tidak jelas serta menyebar diatas dan dibawah yang berarti bahwa penelitian ini tidak terdapat masalah heterokedastisitas. (3) Uji regresi linear berganda menunjukan hasil bahwa semakin tinggi kompensasi dan semakin baik lingkungan kerja maka loyalitas karyawan akan meningkat. (4) Uji hipotesis terdiri dari uji simultan (Uji F) dan uji parsial (Uji T). Hasil uji simultan (Uji F) menunjukan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan secara simultan antara kompensasi dan lingkungan kerja terhadap loyalitas karyawan. Hasil uji parsial (Uji T) variabel kompensasi menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kompensasi terhadap loyalitas karyawan dan hasil uji parsial variabel lingkungan kerja menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara lingkungan kerja terhadap loyalitas karyawan. (5) Analisis koefisien determinasi menunjukan hasil bahwa variabel loyalitas karyawan dapat dijelaskan dengan variabel kompensasi dan lingkungan kerja sebesar 74,5% dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti sebesar 25,5%. Kata Kunci: Kompensasi, Lingkungan Kerja, Loyalitas Karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Marsofiyati, S.Pd., M.Pd Pembimbing 2 : Dr. Puji Wahono, S.E., M.Si
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Administrasi Negera dan Ilmu Kemiliteran (Public Administration & Military Science) > Administrasi Negera Khusus Departemen (Specific Field of Public Administration)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 07 Mar 2024 06:40
Last Modified: 07 Mar 2024 06:40
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11553

Actions (login required)

View Item View Item