PENGARUH EFIKASI DIRI, STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI DI MEDIASI PRESTASI BELAJAR PADA PESERTA DIDIK KELAS XII SMKN AKUNTANSI

SETIAWAN, ARMI DAMAI (2024) PENGARUH EFIKASI DIRI, STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI DI MEDIASI PRESTASI BELAJAR PADA PESERTA DIDIK KELAS XII SMKN AKUNTANSI. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER-3.pdf

Download (728kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (288kB)
[img] Text
BAB I-2.pdf

Download (365kB)
[img] Text
BAB II-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (605kB)
[img] Text
BAB III-2.pdf

Download (617kB)
[img] Text
BAB IV-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (910kB)
[img] Text
BAB V-1.pdf

Download (407kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (294kB)
[img] Text
Jurnal+Armi+13+Jan.pdf

Download (1MB)

Abstract

ARMI DAMAI SETIAWAN, 1701619104. Pengaruh Efikasi Diri dan Status Sosial dan Ekonomi Orang Tua terhadap Minat Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi melalui Prestasi Belajar pada peserta didik kelas XII Akuntansi dan Keuangan Lembaga pada SMK Negeri di Jakarta Timur, Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Efikasi Diri, Status Sosial Ekonomi Orang Tua terhadap Minat Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi melalui mediasi Prestasi Belajar pada peserta didik SMKN di Jakarta Timur. Populasi dalam penelitian ini sejumlah 156 peserta didik dari dua yaitu SMKN 46 Jakarta dan SMKN 48 Jakarta, SMK Corpatarin 1 Jakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 112 peserta didik. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F, uji koefisien determinasi dan analisis jalur (path analysis). Pada hasil uji final yaitu analisis jalur didapatkan, 1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada Efikasi Diri terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik. 2) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan pada Status Sosial Ekonomi Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik. 3) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan pada Prestasi Belajar Peserta Didik terhadap Minat Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi. 4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan pada Efikasi Diri terhadap Minat Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi. 5) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan pada Status Sosial Ekonomi Orang Tua terhadap Minat Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi. 6) Terdapat pengaruh Positif pada Efikasi Diri terhadap Minat Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi dengan di mediasi Prestasi Belajar Peserta Didik. 7) Tidak terdapat pengaruh signifikan pada Status Sosial Ekonomi Orang Tua terhadap Minat Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi dengan di mediasi Prestasi Belajar Peserta Didik. Kata Kunci : Efikasi Diri, Status Sosial Ekonomi Orang Tua, Prestasi Belajar dan Minat Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dra. Sri Zulaihati, M.Si., Pembimbing 2 : Prof. Dr. Mardi, M.Si.,
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 14 Mar 2024 03:34
Last Modified: 14 Mar 2024 03:34
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11578

Actions (login required)

View Item View Item