PENGARUH PERCEIVED VALUE DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KAMPUNG WISATA TAMAN SARI YOGYAKARTA

ANGGRAINI, VINI (2023) PENGARUH PERCEIVED VALUE DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KAMPUNG WISATA TAMAN SARI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (568kB)
[img] Text
TABLE OF CONTENT.pdf

Download (341kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (358kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (368kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (695kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (277kB)
[img] Text
BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (301kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (312kB)

Abstract

VINI ANGGRAINI. Pengaruh Perceived Value dan Tourist Experience Terhadap Revisit Intention melalui Customer Satisfaction sebagai Variabel Mediasi pada Kampung Wisata Taman Sari Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2023. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceived value dan tourist experience terhadap revisit intention melalui customer satisfaction sebagai variabel mediasi pada Kampung Wisata Taman Sari Yogyakarta. Kesimpulan ditarik melalui pengujian keempat variabel tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan model persamaan struktural atau structural equation model (SEM). Data utama dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner yang menggunakan skala Likert, yang mencakup lima pilihan penilaian mulai dari sangat setuju hingga sangat tidak setuju. Sampel dalam studi ini merupakan pengunjung domestik yang sudah pernah mengunjungi Kampung Wisata Taman Sari Yogyakarta sebanyak dua kali atau lebih dari tahun 2019 sampai saat ini (jangka waktu tiga tahun terakhir) dan berusia di antara 18-60 tahun. Metode penelitian menggunakan purposive sampling, metode ini dipilih untuk menguji tiap variabel, dan berhasil memperoleh data sebanyak 260 responden. Temuan dari penelitian ini mengindikasikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari perceived value dan tourist experience terhadap customer satisfaction secara langsung. Selain itu, terdapat pengaruh yang signifikan dari perceived value, tourist experience, dan customer satisfaction terhadap revisit intention. Namun demikian, pengaruh dari perceived value dan tourist experience terhadap revisit intention tidak terjadi secara langsung dengan dimediasi oleh customer satisfaction. Kata Kunci: Perceived Value, Revisit Intention, Tourist Experience, Customer Satisfaction

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 :Andi Muhammad Sadat, SE., M.Si., Ph.D. Pembimbing 2 :Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM.
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 03 May 2024 06:33
Last Modified: 03 May 2024 06:33
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11636

Actions (login required)

View Item View Item