PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

SALSABILA, PUTRI ANDHIENI NUR (2023) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (186kB)
[img] Text
TABLE OF CONTENT.pdf

Download (687kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (763kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (409kB)

Abstract

Putri Andhieni Nur Salsabila, 1709619053, Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan dan Media Sosial terhadap Intensi Berwirausaha Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Agustus 2023 Intensi berwirausaha adalah niat individu untuk merumuskan dan memulai surat bisnis baru dari dirinya sendiri. Intensi berwirausaha merupakan hal yang sangat penting karena dapat menjadi motivasi, mempengaruhi kesiapan dalam menghadapi risiko dan kegagalan, serta memengaruhi kesediaan untuk belajar dan mengembangkan keterampilan yang diperlukan dalam menjalankan usaha. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengetahuan kewirausahaan dan pemanfaatan media sosial terhadap intensi berwirausaha yang dimiliki oleh mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan alat bantu program SEM PLS Versi 4.0. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate stratified random sampling dengan sampel 356 mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa variabel Pengetahuan Kewirausahaan memiliki nilai t-statistik sebesar 33.327 lebih besar dari 1.96, dan nilai p-values sebesar 0.000 lebih kecil dari 0.05. Variabel Media Sosial memiliki nilai tstatistik sebesar 4.915 lebih besar dari 1.96, dan nilai p-values sebesar 0.000 lebih kecil dari 0.05. Hasil perhitungan F-Square yang menunjukan variabel pengetahuan kewirausahaan terhadap intensi berwirausaha memiliki nilai sebesar 0.465, dan variabel media sosial terhadap intensi berwirausaha memiliki nilai F-Square sebesar 0.117. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh langsung yang positif dan signifikan antara Pengetahuan Kewirausahaan dan Media Sosial terhadap Intensi Berwirausaha Mahasiswa. Untuk dapat lebih mengembangkan penelitian ini, peneliti selanjutnya sebaiknya lebih berfokus pada indikator yang memiliki skor rata-rata rendah untuk dapat ditingkatkan dan dapat menjadi bahan evaluasi bagi penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Agus Wibowo, S,Pd.I., S.Pd. M.Pd Pembimbing 2 : Rizki Firdausi Rachmadania, S.E., M.SM
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation) > Perdagangan (Commerce, Trade)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 06 May 2024 04:15
Last Modified: 06 May 2024 04:15
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11644

Actions (login required)

View Item View Item