PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP DISIPLIN BELAJAR SISWA SMK NEGERI 23 JAKARTA

Amanda, Lingga Rizky (2024) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP DISIPLIN BELAJAR SISWA SMK NEGERI 23 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (415kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (178kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (103kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL LINGGA RIZKY AMANDA.pdf

Download (784kB)

Abstract

Lingga Rizky Amanda, 1709618005. Pengaruh Lingkungan Keluarga Dan Motivasi Belajar Terhadap Disiplin Belajar SMK Negeri 23 Jakarta. Skripsi Jakarta: Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Desember 2023. Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Lingkungan Keluarga terhadap Disiplin Belajar Siswa Kelas XI SMK Negeri 23 Jakarta, 2) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Motivasi Belajar terhadap Disiplin Belajar Siswa Kelas XI SMK Negeri 23 Jakarta, 3) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Lingkungan Keluarga dan Motivasi Belajar terhadap Disiplin Belajar Siswa Kelas XI SMK Negeri 23 Jakarta. Metode yang digunakan yaitu menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif melalui analisis statistik pada regresi linier berganda dengan alat bantu program IBM SPSS versi 26.0. Teknik pengambilan sampel dalam Penelitian ini menggunakan Proportional Random Sampling atau pengambilan sampel acak proporsional. Populasi yang digunakan 247 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 152 siswa menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 5%. Pengumpulan data menggunakan hasil survei melalui pengisian angket atau kuesioner dan menggunakan skala likert. Selanjutnya teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri dari uji instrument (validitas dan reliabilitas); uji persyaratan analisis (uji normalitas dan uji linearitas); uji asumsi klasik (uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas); dan uji hipotesis (uji F, uji T, dan uji koefisien determinasi). Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lingkungan keluarga berpengaruh terhadap disiplin belajar; motivasi belajar berpengaruh terhadap disiplin belajar; lingkungan keluarga dan motivasi belajar secara bersama-sama berpengaruh terhadap disiplin belajar. Kata Kunci: lingkungan keluarga, motivasi belajar, disiplin belaja

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Dedi Purwana, M.Bus, Pembimbing 2 : Nadya Fadillah F, S.Pd., M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 09 Jul 2024 03:36
Last Modified: 09 Jul 2024 03:36
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11805

Actions (login required)

View Item View Item