PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR KEUANGAN KELAS 11 SMKN 18 JAKARTA

Rachdanti, Zanisca Shalma (2024) PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR KEUANGAN KELAS 11 SMKN 18 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
PDF COVER_zanisca shalma rachdanti 1709619033.pdf

Download (725kB)
[img] Text
BAB I_zanisca shalma rachdanti 1709619033.pdf

Download (207kB)
[img] Text
BAB II_zanisca shalma rachdanti 1709619033.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (609kB)
[img] Text
BAB III_zanisca shalma rachdanti 1709619033.pdf

Download (329kB)
[img] Text
BAB IV_zanisca shalma rachdanti 1709619033 PAP 2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (564kB)
[img] Text
BAB V_zanisca shalma rachdanti 1709619033 PAP 2019.pdf

Download (110kB)
[img] Text
Jurnal publikasi zanisca shalma rachdanti 1709619033.pdf

Download (600kB)

Abstract

Zanisca Shalma Rachdanti, 1709619033. Pengaruh dukungan sosial dan motivasi belajar terhadap hasil belajar mata Pelajaran keuangan Kelas XI SMK Negeri 18 Jakarta. Skripsi Jakarta: Program studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Desember 2023 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara dukungan sosial dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMKN 18 Jakarta. Metode yang digunakan yakni menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif melalui analisis statistic pada regresi linier berganda dengan bantuan alat yakni program IBM SPSS versi 24.0. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Accidental Sampling. Accidental Sampling adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Populasi yakni selruh siswa kelas XI dengan jumlah sampel sebanyak 74 siswa. Pengumpulan data menggunakan hasil survey melalui pengisian kuisioner dan menggunakan skala likert. Selanjutnya Teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri dari uji instrument (validitas dan reabilitas); uji persyaratan analisis (uji normalitas dan uji linearitas); uji asumsi klasik (uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas); dan uji hipotesis (Uji F, Uji T, dan uji koefisien determinasi). Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dukungan sosial dan motivasi belajar berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci: Dukungan Sosial, Motivasi Belajar, Hasil Belajar, Siswa, SMK

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Dedi Purwana E.S., M.Bus. Pembimbing 2 : Prof. Dr. Umi Widyastuti, SE, M.E
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 10 Jul 2024 03:39
Last Modified: 10 Jul 2024 03:39
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11811

Actions (login required)

View Item View Item