ANALISIS KEPERCAYAAN PENGGUNA PAYLATER PADA SHOPEE DAN TOKOPEDIA (SURVEI DILAKUKAN KEPADA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA)

Pasaribu, Surya Rodoli (2024) ANALISIS KEPERCAYAAN PENGGUNA PAYLATER PADA SHOPEE DAN TOKOPEDIA (SURVEI DILAKUKAN KEPADA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Table_Of_Content.pdf

Download (393kB)
[img] Text
BAB. I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB. II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (683kB)
[img] Text
BAB. III.pdf

Download (713kB)
[img] Text
BAB. IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB. V.pdf

Download (388kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (310kB)
[img] Text
Full Jurnal.pdf

Download (386kB)

Abstract

Surya Rodoli Pasaribu, 2024; Analisis Kepercayaan Pengguna Paylater Shopee dan Tokopedia (Survei Dilakukan Kepada Mahasiswa/i Universitas Negeri Jakarta) Skripsi, Jakarta : Program Studi D4 Pemasaran Digital, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran kepercayaan pelanggan menggunakan paylater dan faktor apa saja yang dipertimbangkan pelanggan dalam menggunakan paylater Shopee dan Tokopedia dimana survei dilakukan kepada mahasiswa/I Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Narasumber pada penelitian ini yaitu 10 mahasiswa/i fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta dengan metode wawancara secara langsung. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menemukan bahwa terdapat empat gambaran kepercayaan pengguna dalam menggunakan paylater pada mahasiswa/i Universitas Negeri Jakarta. Keempat gambaran tersebut adalah kredibilitas perusahaan, integritas perusahaan, niat baik perusahaan, dan bagaimana perusahaan dapat menyelesaikan masalah. Faktor yang dipertimbangkan penguna paylater yaitu keamanan, reputasi, kesesuaian hukum peraturan dan kompetensi. Studi ini diharapkan dapat digunakan bagi perusahaan sebagai dasar dalam mengembangkan strategi pemasaran dan penjualan melalui kepercayaan pengguna. Kata Kunci : Kepercayaan Pengguna, Consumer Satisfaction, Comparative Analysis, Analysis Benchmarking, E-Commerce.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Agung Kresnamurti Rivai P., ST, M.M Pembimbing 2 : Rahmi, S.E., M.S.M
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 26 Aug 2024 08:12
Last Modified: 26 Aug 2024 08:12
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11882

Actions (login required)

View Item View Item