YULIYANI, RENATA (2024) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI WETV DI DKI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
Cover - Renata Yuliyani.pdf Download (220kB) |
|
Text
Daftar Isi - Renata Yuliyani.pdf Download (54kB) |
|
Text
BAB 1 - Renata Yuliyani.pdf Download (401kB) |
|
Text
BAB 2 - Renata Yuliyani-30-41.pdf Restricted to Repository staff only Download (180kB) |
|
Text
BAB 3 - Renata Yuliyani.pdf Download (234kB) |
|
Text
BAB 4 - Renata Yuliyani.pdf Restricted to Repository staff only Download (404kB) |
|
Text
BAB 5 - Renata Yuliyani.pdf Download (147kB) |
|
Text
Daftar Pustaka - Renata Yuliyani.pdf Download (154kB) |
|
Text
Jurnal - Renata Yuliyani.pdf Download (385kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pengguna aplikasi WeTV di DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode purposive sampling dan menyebarkan kuesioner menggunakan google form secara online melalui berbagai platform media sosial WeTV di wilayah DKI Jakarta. Populasi dalam penelitian ini meliputi individu yang sedang atau pernah menggunakan aplikasi WeTV. Penelitian ini memiliki kriteria yaitu berdomisili di wilayah DKI Jakarta, berusia 17-50 tahun dan pengguna aplikasi WeTV atau pernah menggunakan aplikasi WeTV. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas sebagai uji instrumen. Penelitian ini menggunakan empat teknik analisis data yaitu analisis deskriptif, uji t, uji mean, uji standar deviasi yang digunakan untuk mengolah data melalui software SPSS 29. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tiga dimensi untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna aplikasi WeTV di wilayah DKI Jakarta. Ketiga dimensi tersebut adalah kemudahan penggunaan, sistem informasi, kegunaan sistem. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa kemudahan penggunaan memiliki hasil 3,36, sistem informasi memiliki hasil 3,29, dan kegunaan sistem memiliki hasil 3,37. Hal ini menjadi pengaruh besar terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan aplikasi WeTV. Penelitian ini diharapkan dapat digunakan oleh perusahaan sebagai dasar untuk melakukan survei kepuasan pengguna WeTV dan meningkatkan serta memberikan kepuasan bagi pengguna. Kata Kunci : Kepuasan Pengguna, Kemudahan Penggunaan, Sistem Informasi, Kegunaan Sistem, WeTV
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1:Dr. Setyo Ferry Wibowo, SE., M.Si Pembimbing 2:Terrylina Arvita Monoarfa, SE., M.M |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) > Sistem Ekonomi Sosialis Socialism & Related Systems) Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation) > Perdagangan (Commerce, Trade) Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Inovasi, Penemuan dan Paten (Inovations and Patens) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 03 Oct 2024 01:51 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 01:51 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11989 |
Actions (login required)
View Item |