ANALISIS MINAT BELI PRODUK GREEN COSMETIC PADA WANITA DI DKI JAKARTA

JUHRI, VALLEYANA (2024) ANALISIS MINAT BELI PRODUK GREEN COSMETIC PADA WANITA DI DKI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover - Valleyana Juhri (1702520046).pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Isi - Valleyana Juhri (1702520046).pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB 1 - Valleyana Juhri (1702520046).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 - Valleyana Juhri (1702520046).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (539kB)
[img] Text
BAB 3 - Valleyana Juhri (1702520046).pdf

Download (567kB)
[img] Text
BAB 4 - Valleyana Juhri (1702520046).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (629kB)
[img] Text
BAB 5 - Valleyana Juhri (1702520046).pdf

Download (434kB)
[img] Text
Daftar Pustaka - Valleyana Juhri (1702520046).pdf

Download (449kB)

Abstract

Dalam beberapa dekade terakhir, masyarakat menghadapi tantangan kompleks terkait isu lingkungan dan perlindungan lingkungan. Masalah lingkungan hidup yang utama meliputi penipisan lapisan ozon, pemanasan global, dan polusi air dan udara. Pasalnya, Indonesia merupakan salah satu negara yang pertama kali merasakan dampak pemanasan global karena letaknya yang berada di garis khatulistiwa. Meningkatnya kesadaran lingkungan di kalangan konsumen telah menyebabkan peningkatan permintaan akan produk ramah lingkungan, termasuk kosmetik ramah lingkungan. Memahami faktor-faktor yang mempengaruhi niat membeli kosmetik ramah lingkungan oleh perempuan sangat penting untuk mengembangkan strategi pemasaran yang efektif. Jumlah populasi dan sampel sebanyak 400 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling. Survei ini disebarluaskan melalui platform media sosial menggunakan Google Formulir. Kriteria inklusi responden adalah: seorang perempuan yang berdomisili di DKI Jakarta, berusia 18 tahun ke atas, dan mempunyai minat atau pernah membeli produk kosmetik ramah lingkungan. Penelitian ini menggunakan desain purposive sampling kuantitatif. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan software SPSS 29. Untuk menjamin kualitas data, validitas dan reliabilitas instrumen survei dinilai sebelum dianalisis lebih lanjut. Analisis faktor eksplorasi (EFA) digunakan untuk mengidentifikasi faktor-faktor baru yang muncul dari item kuesioner. Hasil penelitian ini faktor pengaruh sosial menunjukkan bahwa keputusan pembelian produk kosmetik hijau sangat dipengaruhi oleh pengaruh sosial, faktor kemampuan dan kesediaan menunjukkan sejauh mana seseorang siap dan mampu bertindak untuk membeli produk tersebut, faktor motivasi internal seseorang memiliki sikap positif terhadap produk kosmetik hijau, dan faktor persepsi dan nilai produk menunjukkan bahwa pengaruh dari luar seperti media sosial maupun keyakinan pribadi memiliki nilai positif. Keywords: Green cosmetics; Minat Beli; Theory of Planned Behaviour; Wanita; DKI Jakarta

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1:Andi Muhammad Sadat, SE., M.Si., Ph.D Pembimbing 2:Nofriska Krissanya, S.E., M.B.A
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) > Sistem Ekonomi Sosialis Socialism & Related Systems)
Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation) > Perdagangan (Commerce, Trade)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 03 Oct 2024 03:17
Last Modified: 03 Oct 2024 03:17
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11997

Actions (login required)

View Item View Item