ANALISIS IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2015 PADA PT VIRAMA KARYA (PERSERO)

FARAHDILA, FARAHDILA (2024) ANALISIS IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2015 PADA PT VIRAMA KARYA (PERSERO). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
PDF Cover Skripsi_Farahdila.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Isi Skripsi_Farahdila.pdf

Download (669kB)
[img] Text
BAB 1 Skripsi_Farahdila.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 Skripsi_Farahdila.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3 Skripsi_Farahdila.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4 Skripsi_Farahdila.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5 Skripsi_Farahdila.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Farahdila.pdf

Download (617kB)

Abstract

FARAHDILA. 2024. 1703520006. Analisis Implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 Pada PT Virama Karya (Persero). Prodi D4 Administrasi Perkantoran Digital. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini mengkaji implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 pada PT Virama Karya (Persero), sebuah perusahaan jasa konsultan konstruksi di Indonesia yang memiliki tujuan penelitian untuk mengtahui dan menganalisis proses implementasi, faktor pendukung dan penghambat, serta solusi untuk mengatasi hambatan dalam implementasi Sistem Manajemen Mutu pada perusahaan tersebut. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif dan pendekatan studi kasus, dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 di PT Virama Karya (Persero) dipengaruhi oleh beberapa faktor pendukung dan penghambat, yang mana didukung oleh komitmen dan kebijakan para manajemen puncak, awareness/kesadaran dari para karyawan, buda perusahaan yang menekankan pentingnya perbaikan kualitas, digitalisasi infrastruktur yang cukup mumpuni, dan standarisasi prosedur yang terdokumentasi dengan baik. Adapun faktor penghambatnya adalah minimnya SDM dan inkonsistensi serta tidak secara menyeluruh memiliki pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya implementasi Sistem Manajemen Mutu. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat menjadi salah satu bahan masukan yang dihunakan untuk perbaikan yang berguna untuk mengatasi hambatan dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas perusahaan di masa yang akan datang. Kata kunci: Implementasi, Sistem Manajemen Mutu, ISO 9001:2015

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1:Prof Dr. Henry Eryanto, M.M Pembimbing 2:Suherdi, S.Pd., S.H., M.M
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Layanan Kantor (Office Services)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Perusahaan (Management for Enterprises)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Sumber Daya Manusia (Personnel Management)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Administrasi Perkantoran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 09 Oct 2024 06:42
Last Modified: 09 Oct 2024 06:42
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12072

Actions (login required)

View Item View Item