ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNAAN ULANG PAYLATER PADA GENERASI Z DAN GENERASI MILENIAL

Hapsari., Nafiza Puspa Ayuningtyas (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNAAN ULANG PAYLATER PADA GENERASI Z DAN GENERASI MILENIAL. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. Pdf Cover.pdf

Download (728kB)
[img] Text
2. Pdf Table_Of_Content.pdf

Download (304kB)
[img] Text
3. Pdf Chapter 1.pdf

Download (352kB)
[img] Text
4. Pdf Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB)
[img] Text
5. Pdf Chapter 3.pdf

Download (380kB)
[img] Text
6. Pdf Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (831kB)
[img] Text
7. Pdh Chapter 5.pdf

Download (237kB)
[img] Text
8. Pdf Bibliografhy (Daftar Pustaka).pdf

Download (243kB)

Abstract

Nafiza Puspa Ayuningtyas Hapsari. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Ulang Paylater pada Generasi Z dan Generasi Milenial. Jakarta: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Faktor-Faktor yang mempengaruhi minat penggunaan ulang paylater pada generasi Z dan generasi milenial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel dan menggunakan rumus cochran sehingga dibutuhkan 138 responden menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Kajian teori pada penelitian ini diantaranya teori TAM, Intention to Reuse, Perceived Risk, dan Financial technology. Variabel dalam penelitian ini diantaranya adalah Perceived Usefulness (X1), Perceived Ease of Use (X2), Perceived Risk (X3), Financial Technology (X4), Attitude Toward Behaviour (Z) dan Intention to Reuse (Y). Populasi penelitian ini adalah generasi Z dan generasi milenial yang berada di sekitar wilayah JABODETABEK. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara perceived usefulness terhadap attitude toward using. Terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap attitude toward using. Terdapat pengaruh positif dan signifikan percevied risk dan attitude toward using. Terdapat pengaruh positif tidak signifikan antara financial literacy dan attitude toward using. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara perceived usefulness dan attitude toward using. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara perceived ease of use dan intention to reuse. Terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap perceived risk dan intention to reuse paylater, Terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap financial literacy dan intention to reuse melalui attitude toward using. Terdapat pengaruh negatif tidak signifikan terhadap perceived usefulness dan intention to reuse melalui attitude toward using. Kata Kunci: TAM, Shopee paylater, Intention to reuse, Perceived risk, Financial Literacy

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Umi Widyastuti, SE, M.E Pembimbing 2 : Shandy Aditya BIB., MPBS
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 24 Oct 2024 07:26
Last Modified: 24 Oct 2024 07:26
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12173

Actions (login required)

View Item View Item