PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK FASHION LOKAL BRAND JINISO (Studi Kasus Pada Pengguna E-Commerce Shopee di Jabodetabek)

RAMZA, NETI RIZMANISA (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK FASHION LOKAL BRAND JINISO (Studi Kasus Pada Pengguna E-Commerce Shopee di Jabodetabek). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover - Kata Pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Table of Content.pdf

Download (435kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (699kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (479kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (737kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (353kB)
[img] Text
Bibliography.pdf

Download (313kB)
[img] Text
Jurnal.pdf

Download (1MB)

Abstract

NETI RIZMANISA RAMZA. Pengaruh Social Media Marketing Dan Online Customer Review Terhadap Purchase Decision Produk Fashion Lokal Brand Jiniso (Studi Kasus Pada Pengguna E-Commerce Shopee Di Jabodetabek). Jakarta: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2024. Penelitian ini bertujan untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk fashion lokal brand Jiniso pada pengguna e-commerce Shopee di Jabodetabek. Terdapat tiga variabel yang digunakan dalam melakukan pengukuran, yaitu social media marketing, online customer review dan purchase decision. Pengumpulan data dilaksanakan di wilayah Jabodetabek mulai dari bulan Mei hingga bulan Juni 2024. Data yang terkumpul diperoleh dengan distribusi kuesioner via google form dengan teknik purposive sampling. Total partisipan pada penelitian yang diselenggarakan berjumlah 250 orang yang tersebar dari wilayah Jabodetabek. Skema analisis data yang digunakan adalah uji kelayakan model dengan teknik Structural Equation Modelin (SEM) dengan alat bantu software AMOS. Pada hasil temuan dari penelitian yang diselenggarakan, menggambarkan jika terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara social media marketing dengan purchase decision dan oline customer review dengan purchase decision. Kata Kunci: Social media marketing, online customer review, purchase decision, ecommerce.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Setyo Ferry Wibowo, SE., M.Si. Pembimbing 2 : Muhammad Fawaiq, M.ec.Dev.
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S2 Magister Akuntansi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 24 Oct 2024 07:57
Last Modified: 24 Oct 2024 07:57
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12174

Actions (login required)

View Item View Item