Analisis Kepuasan Pengguna Layanan Ride Hailing Maxim di Jabodetabek

Saputra Barasa, David (2024) Analisis Kepuasan Pengguna Layanan Ride Hailing Maxim di Jabodetabek. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Skripsi_David Saputra_1702520026_Cover Skripsi.pdf

Download (742kB)
[img] Text
Skripsi_David Saputra_702520026_Daftar Isi.pdf

Download (297kB)
[img] Text
Skripsi_David Saputra_1702520026_Bab 1.pdf

Download (405kB)
[img] Text
Skripsi_David Saputra_1702520026_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[img] Text
Skripsi_David Saputra_1702520026_Bab 3.pdf

Download (430kB)
[img] Text
Skripsi_David Saputra_1702520026_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (579kB)
[img] Text
Skripsi_David Saputra_1702520026_Bab 5.pdf

Download (347kB)
[img] Text
Skripsi_David Saputra_1702520026_Daftar Pustaka.pdf

Download (295kB)
[img] Text
Jurnal_David Saputra_1702520026.pdf

Download (672kB)

Abstract

ABSTRAK David Saputra Barasa, 2024; Analisis Kepuasan Pengguna Layanan Ride Hailing Maxim di Jabodetabek. Skripsi, Jakarta: Program Studi D4 Pemasaran Digital, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta Maxim adalah salah satu perusahaan layanan ride-hailing paling populer di Indonesia dengan jumlah pengunduh di playstore dibandingkan aplikasi ride-hailing lainnya. Dengan memperhatikan kualitas layann dan harga sebagai bentuk mempertahankan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan pengguna layanan ride-hailing Maxim di Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi (Jabodetabek). Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari individu yang pernah menggunakan layanan ride-hailing Maxim. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling non-probability, dan data dikumpulkan melalui kuesioner online melalui Google Form yang disebar dalam penelitian ini adalah 122 responden yang memenuhi kriteria. Berdomisili di Jabodetabek, berusia 17-35 tahun keatas, dan merupakan pengguna Tokopedia. Uji validitas dan uji reliabilitas untuk menguji intrumen penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif untuk mendeskripsikan data dan analisis Costumer Satisfaction Index (CSI) untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang membentuk kepuasan pelanggan. Dimensi yang digunakan adalah performance, ekonomi, perceived of usefulness dan ease of use. Adapun kesimpulan penelitian ini hasil analisis Costumer Satisfaction Index (CSI) telah mengidentifikasi faktor yang membentuk kepuasan pelanggan pengguna layanan Maxim yaitu performance, ekonomi, perceived of usefulness dan ease of use. Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Maxim, Costumer Satisfaction Index

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Mohamad Rizan, SE, MM Pembimbing 2 : Dr. Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Analisis Data Manajemen (Data Processing and Analysis of Management)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 28 Oct 2024 08:07
Last Modified: 28 Oct 2024 08:07
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12198

Actions (login required)

View Item View Item