PENGARUH DUKUNGAN KELUARGA DAN EFIKASI DIRI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI KELAS X SMKN 49 JAKARTA UTARA

Muhammad, Nur (2024) PENGARUH DUKUNGAN KELUARGA DAN EFIKASI DIRI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI KELAS X SMKN 49 JAKARTA UTARA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover, Lembar pengesahan, Lembar Orisinalitas, Kata Pengantar_Nur Muhammad.pdf

Download (262kB)
[img] Text
Daftar Isi_Nur Muhammad.pdf

Download (30kB)
[img] Text
BAB 1_Nur Muhammad.pdf

Download (160kB)
[img] Text
BAB 2_Nur Muhammad.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (537kB)
[img] Text
BAB 3_Nur Muhammad.pdf

Download (558kB)
[img] Text
BAB 4_Nur Muhammad.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5_Nur Muhammad.pdf

Download (57kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Nur Muhammad.pdf

Download (348kB)
[img] Text
JURNAL_Nur Muhammad.pdf

Download (443kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dukungan keluarga dan efikasi diri terhadap motivasi belajar siswa di kelas X SMKN 49 Jakarta Utara. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan kuesioner sebagai pengumpulan data dengan skala Likert. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas X SMKN 49 Jakarta Utara. Pengambilan sampel menggunakan teknik Proporsional Random Sampling dan diperoleh sebanyak 163 responden. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda yang dibantu menggunakan pengolahan data SPSS 25.9. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan dukungan keluarga terhadap motivasi belajar siswa dengan thitung (4,738) dan nilai signifikansi (0,000). Terdapat pengaruh positif dan signifikan efikasi diri terhadap motivasi belajar siswa dengan thitung (7,851) dan nilai signifikansi (0,000). Terdapat pengaruh positif dan signifikan dukungan keluarga dan efikasi diri secara simultan terhadap motivasi belajar siswa dengan Fhitung (107,712) dan nilai signifikansi (0,000). Dukungan keluarga dan efikasi diri secara simultan memberikan pengaruh terhadap motivasi belajar siswa sebesar 57,4%, sedangkan sisanya 42,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata kunci : Dukungan Keluarga, Efikasi Diri, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ibu Prof. Corry Yohana, MM Pembimbing 2 : Ibu Nadya Fadillah F, S.Pd., M.Pd
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 04 Nov 2024 03:48
Last Modified: 04 Nov 2024 03:48
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12238

Actions (login required)

View Item View Item