PENGEMBANGAN E-BOOK INTERAKTIF BERBASIS CANVA PADA MATERI KEUANGAN KAS KECIL KELAS XII DI SMKN 14 JAKARTA

ANGGRAENI, PUSPA (2024) PENGEMBANGAN E-BOOK INTERAKTIF BERBASIS CANVA PADA MATERI KEUANGAN KAS KECIL KELAS XII DI SMKN 14 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
PDF Cover_Puspa Anggraeni.pdf

Download (478kB)
[img] Text
Daftar Isi_Puspa Anggraeni.pdf

Download (126kB)
[img] Text
BAB 1_Puspa Anggraeni.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB 2_Puspa Anggraeni.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)
[img] Text
BAB 3_Puspa Anggraeni.pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB 4_Puspa Anggraeni.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5_Puspa Anggraeni.pdf

Download (76kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Puspa Anggraeni.pdf

Download (216kB)
[img] Text
Jurnal JPEPA_Puspa Anggraeni.pdf

Download (106kB)

Abstract

ABSTRAK Puspa Anggraeni, 1709620076, Pengembangan E-Book Interaktif Berbasis Canva pada Materi Keuangan Kas Kecil Kelas XII di SMKN 14 Jakarta. Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2023. Penelitian ini untuk mengetahui kelayakan dan kepraktisan pada pengembangan EBook interaktif berbasis canva pada materi keuangan kas kecil kelas XII. Penelitian ini dilakukan di SMKN 14 Jakarta tahun 2024, pada kelas XII OTKP sebanyak 30 siswa. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (RnD) dengan model pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Subjek penelitian ini terdiri dari tiga validator (ahli materi, ahli desain pembelajaran, dan ahli media) serta 30 siswa kelas XII OTKP. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu menggunakan angket dengan skala likert 1-4. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu uji validasi ahli dan uji praktikalitas. Uji validasi ahli dilakukan oleh ahli materi dengan presentase 93.3% yang dikategorikan sangat layak, ahli media dengan presentase 86.6% yang dikategorikan sangat layak, dan ahli desain pembelajaran dengan presentase 98.3% yang dikategorikan sangat layak. Pada uji praktikalitas yang dilakukan oleh 30 siswa kelas XII OTKP dengan presentase 96.82% dengan presentase sangat praktis. Hasil penelitian dan pengembangan ini menunjukkan bahwa E-Book Interaktif Berbasis Canva Pada Materi Keuangan Kas Kecil Kelas XII di SMKN 14 Jakarta dinyatakan layak, serta dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran. Kata Kunci: E-Book, Canva, dan Keuangan Kas Kecil

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Roni Faslah, S.Pd, MM Pembimbing 2 : Nadya Fadillah Fidhyallah, S.Pd., M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 13 Nov 2024 07:32
Last Modified: 13 Nov 2024 07:32
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12284

Actions (login required)

View Item View Item