PENGARUH DAYA TARIK WISATA, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI PADA OBJEK WISATA DUNIA FANTASI ANCOL (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DKI JAKARTA)

ASHARI, DIAN (2024) PENGARUH DAYA TARIK WISATA, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI PADA OBJEK WISATA DUNIA FANTASI ANCOL (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DKI JAKARTA). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Dian Ashari_Cover - Kata Pengantar.pdf

Download (366kB)
[img] Text
Dian Ashari_Table of Contents.pdf

Download (101kB)
[img] Text
Dian Ashari_BAB 1.pdf

Download (379kB)
[img] Text
Dian Ashari_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img] Text
Dian Ashari_BAB III.pdf

Download (304kB)
[img] Text
Dian Ashari_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
Dian Ashari_BAB V.pdf

Download (111kB)
[img] Text
Dian Ashari_Bibliography.pdf

Download (128kB)
[img] Text
Dian Ashari_Jurnal.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Dian Ashari. Pengaruh Daya Tarik Wisata, Persepsi Harga, dan Kualitas Layanan terhadap Niat Berkunjung Kembali pada Objek Wisata Dunia Fantasi Ancol (Studi Kasus pada Masyarakat DKI Jakarta). Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2024. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari daya tarik wisata, persepsi harga, dan kualitas layanan terhadap niat berkunjung kembali. Metode pengumpulan data menggunakan survei dengan instrumen berupa kuesioner yang disebarkan secara online. Populasi yang digunakan yaitu pengunjung Dufan Ancol dengan kriteria merupakan masyarakat DKI Jakarta; sudah berusia 17 tahun ke atas; dan telah melakukan kunjungan ke Dufan Ancol minimal dua kali dalam satu tahun terakhir. Penelitian ini terdapat sebanyak 220 responden yang terlibat, dan data dianalisis menggunakan SPSS Versi 29 untuk mengelola data dan menganalisis hasil penelitian dengan menggunakan persamaan regresi linear berganda. Hasil dalam penelitian menunjukkan bahwa 1) daya tarik wisata tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berkunjung kembali, 2) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berkunjung kembali, 3) kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berkunjung kembali, 4) daya tarik wisata, persepsi harga, dan kualitas layanan berpengaruh secara simultan terhadap niat berkunjung kembali. Kata kunci: Daya tarik wisata, persepsi harga, kualitas layanan, niat berkunjung kembali, Dufan Ancol

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Andi Muhammad Sadat, SE, M.Si., Ph.D Pembimbing 2 : Rahmi, SE, M.S.M
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 21 Nov 2024 07:23
Last Modified: 21 Nov 2024 07:23
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12338

Actions (login required)

View Item View Item