EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK PENYEBARAN INFORMASI PAJAK (Studi Kasus pada Pekerja Generasi Z di Jakarta)

LESTARI, DIAN AYU (2025) EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK PENYEBARAN INFORMASI PAJAK (Studi Kasus pada Pekerja Generasi Z di Jakarta). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover-Kata Pengantar.pdf

Download (884kB)
[img] Text
Table of Content.pdf

Download (234kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (695kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (428kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (287kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (192kB)
[img] Text
Jurnal_Dian Ayu Lestari.pdf

Download (394kB)

Abstract

DIAN AYU LESTARI, Efektivitas Media Sosial Instagram untuk Penyebaran Informasi Pajak (Studi Kasus Pekerja Generasi Z di Jakarta). Skripsi, DKI Jakarta: Program Studi Pemasaran Digital, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Agung Kresnamurti Rivai P., ST., M.M dan Nofriska Krissanya, S.E., M.B.A Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas media sosial Instagram untuk penyebaran informasi pajak pada pekerja generasi Z di Jakarta. Di era digitalisasi saat ini telah banyak mengubah aspek kehidupan, termasuk cara masyarakat mengakses dan mendapatkan informasi, hal itu menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk akun-akun yang menyebarkan informasinya melalui media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat deskriptif dengan menerapkan metode survei, dimana data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 96 responden yang merupakan para pekerja generasi Z yang berdomisili di Jakarta serta aktif memainkan media sosial Instagram dan pernah mengakses konten pajak. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan bantuan sofware SPSS (Stastical Program for Social Sciene). Hasil analisis menunjukan bahwa media sosial Instagram efektif dalam penyebaran informasi pajak bagi pekerja generasi Z di Jakarta yng dilihat dari sisi partisipasi, keterbukaan, percakapan, masyarakat, dan keterhubungan. Penelitian ini dapat menjadi wawasan untuk akun-akun di media sosial Instagram yang ingin mengoptimalkan penyebaran informasinya melalui konten yang diupload kepada para audiens. Kata Kunci: Efektivitas, Media Sosial Instagram, Penyebaran Informasi, Pajak

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Agung Kresnamurti Rivai P. ST., M.M Pembimbing 2 : Muhammad Fawaiq, M.Ec.Dev
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 08 Sep 2025 04:09
Last Modified: 08 Sep 2025 04:09
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12766

Actions (login required)

View Item View Item