PENGARUH CARA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PENGANTAR AKUNTANSI PADA SISWA KELAS X JURUSAN AKUNTANSI SMK NEGERI 50 JAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017

Agustina, Tri (2017) PENGARUH CARA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PENGANTAR AKUNTANSI PADA SISWA KELAS X JURUSAN AKUNTANSI SMK NEGERI 50 JAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (651kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table_Of_Content.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter 1.pdf

Download (326kB) | Preview
[img] Text
Chapter 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img]
Preview
Text
Chapter 3.pdf

Download (601kB) | Preview
[img] Text
Chapter 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB)
[img]
Preview
Text
Chapter 5.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bibiliography.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

Tri Agustina. Pengaruh Cara Belajar dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Pengantar Akuntansi Pada Siswa Kelas X JurusanAkuntansi SMK Negeri 50 Jakarta. Tahun Ajaran 2016/2017. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cara belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 50 Jakarta. Metode penelitian menggunakan metode surveydengan pendekatan korelasional. Pengumpulan data menggunakan kuesioner pada variabel cara belajar dan motivasi belajar karena data primer. Sedangkan hasil belajar menggunakan dokumentasi nilai UAS Pengantar Akuntansi. Populasi terjangkau penelitian adalah siswa kelas X Akuntansi berjumlah 71 siswa. Sampel yang digunakan sebanyak 60 siswa. Teknik analisis data diawali dengan uji normalitas dan uji linieritas, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis yang terdiri dari uji t dan uji F. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh secara parsial antara cara belajar dengan hasil belajar yaitu t sebesar 4,340 lebih besar dari t tabel hitung sebesar 2,002. Dan terdapat pengaruh secara parsial antara motivasi belajar dengan hasil belajar berdasarkan hasil analisis data t 4,335 lebih besar dari t tabel hitung sebesar 2,002. Secara simultan terdapat pengaruh cara belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar. Dapat dilihar dari hasil perhitungan korelasi simultan menunjukkan nilai F hitung sebesar 33,116 yang lebih besar dari Ftabel sebesar 3,16. Hasil perhitungan koefisien korelasi simultan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh cara belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar sebesar 0,733. Dan diketahui koefisien determinasi (R2) sebesar 0,537 atau 53,7%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing I : Dra. Sri Zulaihati, M.Si Pembimbing II: Ati Sumiati, S.Pd, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 16 not found.
Date Deposited: 14 Dec 2017 02:56
Last Modified: 14 Dec 2017 02:56
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/1355

Actions (login required)

View Item View Item