GUSTINA, MARIA (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
COVER - 2022-01-14T103734.075.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
TABLE_OF_CONTENT (31).pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I (66).pdf Download (118kB) | Preview |
|
Text
BAB II (69).pdf Restricted to Repository staff only Download (233kB) |
||
|
Text
BAB III (66).pdf Download (203kB) | Preview |
|
Text
BAB IV (68).pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
||
|
Text
BAB V (37).pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
BIBLIOGRAPHY (73).pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
JOURNAL.pdf Download (297kB) | Preview |
Abstract
MARIA GUSTINA. Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Unversitas Negeri Jakarta. 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa S1 di Fakultas Ekonomi UNJ. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan kuesioner. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 di Fakultas Ekonomi UNJ angkatan 2018 yang berjumlah 269 orang dengan sampel sebanyak 161 orang menggunakan teknik proportional random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji persyaratan analisis, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Uji persyaratan analisis yang dilakukan menujukkan hasil yakni data berdistribusi normal dan linear. Berdasarkan hasil uji hipotesis dan uji koefisien determinasi dapat disimpulkan bahwa semua hipotesis diterima. Koefisien determinasi pada penelitian ini adalah 46,7% yang menunjukkan penggunaan media sosial dan lingkungan keluarga dalam memengaruhi minat berwirausaha sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Media Sosial dan Lingkungan Keluarga secara simultan berpengaruh terhadap Minat Berwirausaha. Kata kunci: Penggunaan Media Sosial, Lingkungan Keluarga dan Minat Berwirausaha.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Ati Sumiati, S.Pd., M.Si Pembimbing 2 : Dr Mardi, M.Si |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Budi Siswanto |
Date Deposited: | 14 Jan 2022 03:42 |
Last Modified: | 14 Jan 2022 03:42 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10166 |
Actions (login required)
View Item |