PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

GUSTINA, MARIA (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER - 2022-01-14T103734.075.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE_OF_CONTENT (31).pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (66).pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text
BAB II (69).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img]
Preview
Text
BAB III (66).pdf

Download (203kB) | Preview
[img] Text
BAB IV (68).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[img]
Preview
Text
BAB V (37).pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BIBLIOGRAPHY (73).pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
JOURNAL.pdf

Download (297kB) | Preview

Abstract

MARIA GUSTINA. Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Unversitas Negeri Jakarta. 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa S1 di Fakultas Ekonomi UNJ. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan kuesioner. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 di Fakultas Ekonomi UNJ angkatan 2018 yang berjumlah 269 orang dengan sampel sebanyak 161 orang menggunakan teknik proportional random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji persyaratan analisis, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Uji persyaratan analisis yang dilakukan menujukkan hasil yakni data berdistribusi normal dan linear. Berdasarkan hasil uji hipotesis dan uji koefisien determinasi dapat disimpulkan bahwa semua hipotesis diterima. Koefisien determinasi pada penelitian ini adalah 46,7% yang menunjukkan penggunaan media sosial dan lingkungan keluarga dalam memengaruhi minat berwirausaha sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Media Sosial dan Lingkungan Keluarga secara simultan berpengaruh terhadap Minat Berwirausaha. Kata kunci: Penggunaan Media Sosial, Lingkungan Keluarga dan Minat Berwirausaha.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ati Sumiati, S.Pd., M.Si Pembimbing 2 : Dr Mardi, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 14 Jan 2022 03:42
Last Modified: 14 Jan 2022 03:42
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10166

Actions (login required)

View Item View Item