PENGARUH PROMOSI, BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PENGGUNA TOKOPEDIA DI JABODETABEK

Probosini, Dewi Amalia (2022) PENGARUH PROMOSI, BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PENGGUNA TOKOPEDIA DI JABODETABEK. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER - 2022-03-21T134842.650.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE OF CONTENT (100).pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 (85).pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB 2 (81).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB 3 (84).pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 (72).pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
JURNAL (34).pdf

Download (621kB) | Preview

Abstract

DEWI AMALIA PROBOSINI. Pengaruh Promosi, Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Dan Brand Image Sebagai Variabel Intervening Pengguna Tokopedia Di Jabodetabek. Jakarta: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomu, Universitas Negeri Jakarta, 2021. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, brand ambassador terhadap keputusan pembelian dan brand image sebagai variabel intervening pengguna Tokopedia pada masyarakat Jabodetabek. Penelitian ini dilakukan selama kurang lebih enam bulan dari Januari 2021 hingga Juni 2021. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode survei dengan teknik purposive sampling, yang dimana mencari tahu sesuai dengan kriteria tertentu dan disebarkan melalui google form. Sedangkan analisis yang digunakan dalam penelitian tersebut adalah analisis SEM AMOS dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang dilibatkan adalah pengguna Tokopedia khusus pernah membeli di Tokopedia pada wilayah Jabodetabek sebanyak 200 responden. Hasil penelitian tersebut yaitu promosi, brand ambassador dan brand image secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara persial, variabel promosi, brand ambassador dan brand image berpengaruh positif dan signifikan. Kata kunci: Promosi, Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian, Tokopedia

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Drs. Nurdin Hidayat, M.M., M.Si Pembimbing 2 : Muhammad Yusuf, SE., MM.,
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 21 Mar 2022 07:01
Last Modified: 21 Mar 2022 07:01
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10239

Actions (login required)

View Item View Item