JANNATIN, SABRINA MAULIA (2022) PENGARUH KEMASAN RAMAH LINGKUNGAN DAN PENGIKLANAN HIJAU TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK (Studi Pada Pelanggan Starbucks). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
cover - kata pengantar (26).pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
table of content - 2022-06-02T095749.612.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1 - 2022-06-02T095556.598.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
bab 2 - 2022-06-02T095815.318.pdf Restricted to Repository staff only Download (469kB) |
||
|
Text
bab 3 - 2022-06-02T095830.331.pdf Download (391kB) | Preview |
|
Text
bab 4 - 2022-06-02T095845.889.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
bab 5 - 2022-06-02T095907.387.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka - 2022-06-02T095923.982.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
Sabrina_JBMK.pdf Download (539kB) | Preview |
Abstract
Pencemaran lingkungan akibat ulah manusia semakin parah, yang disebabkan oleh sampah plastik. Penyumbang terbesar total sampah plastik dunia adalah kemasannya. Pemerintah Indonesia akhirnya mulai serius menangani masalah ini. Upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menggunakan kemasan ramah lingkungan. Kemasan ramah lingkungan adalah proses yang membantu mengurangi sampah plastik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemasan dan iklan terhadap loyalitas pelanggan dan untuk menguji peran mediasi citra merek dalam hubungan tersebut di atas. Analisis faktor konfirmasi untuk mempelajari determinan konstruk laten yang mendasari teori pengemasan, periklanan, citra merek, dan loyalitas pelanggan. Kemudian untuk mengeksplorasi hubungan antara konstruksi laten, teknik pemodelan persamaan struktural diterapkan. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh langsung yang signifikan dari kemasan dan iklan terhadap loyalitas konsumen. Citra merek ditegaskan sebagai mediator dalam hubungan. Studi ini tidak mencakup isu-isu mendalam lainnya dari desain kemasan. Untuk membentuk kemasan yang baik, fokus pada bahan berkualitas baik merupakan faktor yang sangat penting. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa kemasan yang dapat didaur ulang memiliki pengaruh yang kuat terhadap loyalitas. Kata kunci: Kemasan ramah lingkungan, Pengiklanan Hijau, Citra Merek, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Dr. Mohammad Rizan S.E., M.M, Pembimbing 2 : Agung Kresnamurti Rivai P., ST, M.M., |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Budi Siswanto |
Date Deposited: | 02 Jun 2022 03:04 |
Last Modified: | 02 Jun 2022 03:04 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10366 |
Actions (login required)
View Item |