PENGARUH MANAJEMEN WAKTU, KREATIVITAS SISWA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (STUDI KASUS DI SMAN 62 JAKARTA MATA PELAJARAN EKONOMI)

RAHMAYANTI, DESSY (2022) PENGARUH MANAJEMEN WAKTU, KREATIVITAS SISWA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (STUDI KASUS DI SMAN 62 JAKARTA MATA PELAJARAN EKONOMI). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER_(Cover Indo & Inggris, Abstract Indo & Inggris, Pengesahan, Orisinalitas, Kata Pengantar).pdf

Download (807kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI (71).pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 - 2022-10-05T133309.994.pdf

Download (230kB) | Preview
[img] Text
BAB 2 - 2022-10-05T133402.637.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (646kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3 - 2022-10-05T133428.690.pdf

Download (722kB) | Preview
[img] Text
BAB 4 - 2022-10-05T133459.806.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB 5 - 2022-10-05T133529.920.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - 2022-10-05T133553.849.pdf

Download (436kB) | Preview

Abstract

DESSY RAHMAYANTI. PENGARUH MANAJEMEN WAKTU, KREATIVITAS SISWA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (STUDI KASUS DI SMAN 62 JAKARTA MATA PELAJARAN EKONOMI), Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarata, Juli 2022. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh manajemen waktu, kreativitas siswa dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa di SMAN 62 Jakarta pada mata pelajaran Ekonomi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi yang terjangkau dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA dan IPS di SMAN 62 Jakarta yaitu sebanyak 239 siswa. Teknik pengambilan sampel secara Proportionate Stratified Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner atau angket yang disebarkan melalui google formulir kepada 120 siswa kelas XI IPA dan IPS di SMAN 62 Jakarta. Penelitian ini mengungkapkan bahwa: 1) manajemen waktu berpengaruh positif dan signifikan sebesar 27,2% terhadap hasil belajar, 2) kreativitas siswa berpengaruh positif dan signifikan sebesar 42,3% terhadap hasil belajar, 3) motivasi belajar berpengaruh positif dan siginifikan sebesar 25,3% terhadap hasil belajar, 4) manajemen waktu, kreativitas siswa dan motivasi belajar secara bersama sama berpengaruh positif dan signifikan sebesar 59,8% dan sisa lainnya dipengaruhi oleh faktor lainnya. Kata Kunci : manajemen waktu, kreativitas siswa, motivasi belajar, hasil belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Siti Nurjanah, SE., M.Si, Pembimbing 2 : Siti Fatimah Zahra, S.E.I., M.E
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 05 Oct 2022 06:19
Last Modified: 05 Oct 2022 06:19
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10560

Actions (login required)

View Item View Item