RAHMAYANTI, DESSY (2022) PENGARUH MANAJEMEN WAKTU, KREATIVITAS SISWA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (STUDI KASUS DI SMAN 62 JAKARTA MATA PELAJARAN EKONOMI). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
COVER_(Cover Indo & Inggris, Abstract Indo & Inggris, Pengesahan, Orisinalitas, Kata Pengantar).pdf Download (807kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI (71).pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 - 2022-10-05T133309.994.pdf Download (230kB) | Preview |
|
Text
BAB 2 - 2022-10-05T133402.637.pdf Restricted to Repository staff only Download (646kB) |
||
|
Text
BAB 3 - 2022-10-05T133428.690.pdf Download (722kB) | Preview |
|
Text
BAB 4 - 2022-10-05T133459.806.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
BAB 5 - 2022-10-05T133529.920.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - 2022-10-05T133553.849.pdf Download (436kB) | Preview |
Abstract
DESSY RAHMAYANTI. PENGARUH MANAJEMEN WAKTU, KREATIVITAS SISWA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (STUDI KASUS DI SMAN 62 JAKARTA MATA PELAJARAN EKONOMI), Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarata, Juli 2022. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh manajemen waktu, kreativitas siswa dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa di SMAN 62 Jakarta pada mata pelajaran Ekonomi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi yang terjangkau dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA dan IPS di SMAN 62 Jakarta yaitu sebanyak 239 siswa. Teknik pengambilan sampel secara Proportionate Stratified Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner atau angket yang disebarkan melalui google formulir kepada 120 siswa kelas XI IPA dan IPS di SMAN 62 Jakarta. Penelitian ini mengungkapkan bahwa: 1) manajemen waktu berpengaruh positif dan signifikan sebesar 27,2% terhadap hasil belajar, 2) kreativitas siswa berpengaruh positif dan signifikan sebesar 42,3% terhadap hasil belajar, 3) motivasi belajar berpengaruh positif dan siginifikan sebesar 25,3% terhadap hasil belajar, 4) manajemen waktu, kreativitas siswa dan motivasi belajar secara bersama sama berpengaruh positif dan signifikan sebesar 59,8% dan sisa lainnya dipengaruhi oleh faktor lainnya. Kata Kunci : manajemen waktu, kreativitas siswa, motivasi belajar, hasil belajar
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Prof. Dr. Siti Nurjanah, SE., M.Si, Pembimbing 2 : Siti Fatimah Zahra, S.E.I., M.E |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 05 Oct 2022 06:19 |
Last Modified: | 05 Oct 2022 06:19 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10560 |
Actions (login required)
View Item |