PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR, FASILITAS BELAJAR, DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR ADMINISTRASI PERPAJAKAN SISWA KELAS XI JURUSAN AKUNTANSI DAN KEUANGAN LEMBAGA SMK NEGERI 11 KOTA BEKASI

PUTRA, ARY SADANA WIDA (2022) PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR, FASILITAS BELAJAR, DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR ADMINISTRASI PERPAJAKAN SISWA KELAS XI JURUSAN AKUNTANSI DAN KEUANGAN LEMBAGA SMK NEGERI 11 KOTA BEKASI. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER ARY SADANA.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I ARY SADANA.pdf

Download (514kB) | Preview
[img] Text
BAB II ARY SADANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (591kB)
[img]
Preview
Text
BAB III ARY SADANA.pdf

Download (616kB) | Preview
[img] Text
BAB IV ARY SADANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V ARY SADANA.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA ARY SADANA.pdf

Download (374kB) | Preview

Abstract

ARY SADANA WIDA PUTRA. Pengaruh Kebiasaan Belajar, Fasilitas Belajar, dan Lingkungan Keluarga terhadap Prestasi Belajar Administrasi Perpajakan Siswa Kelas XI Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Negeri 11 Kota Bekasi . Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kebiasaan Belajar, Fasilitas Belajar dan Lingkungan Keluarga terhadap Prestasi Belajar Administrasi Perpajakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif metode survei serta teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Negeri 11 Kota Bekasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 105 siswa dengan menggunakan teknik proporsional random sampling. Hasil uji persyaratan analisis menunjukkan bahwa data berdistribusi normal dan memiliki hubungan liniear. Berdasarkan uji parsial (uji t) disimpulkan bahwa kebiasaan belajar berpengaruh dan signifikan terhadap prestasi belajar. Sedangkan fasilitas belajar dan lingkungan keluarga tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar. Berdasarkan uji koefisien regresi secara bersama-sama (uji f) disimpulkan bahwa kebiasaan belajar, fasilitas belajar, dan lingkungan keluarga berpengaruh terhadap prestasi belajar. Kesimpulan yang dapat diambil adalah untuk mendapatkan prestasi belajar yang baik, siswa harus memiliki kebiasaan belajar yang baik dan didukung pula dengan fasilitas belajar di sekolah yang memadai serta lingkungan keluarga yang baik. Kata Kunci: Kebiasaan Belajar, Fasilitas Belajar, Lingkungan Keluarga, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ati Sumiati, M.M., Pembimbing 2 : Dra. Sri Zulaihati, M.Si,
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 05 Oct 2022 08:10
Last Modified: 05 Oct 2022 08:10
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10573

Actions (login required)

View Item View Item