PENGARUH DUKUNGAN ORANG TUA DAN FASILITASI BELAJAR DI RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI KEUANGAN MELALUI MEDIASI MOTIVASI BELAJAR DI SMK NEGERI DI KOTA DAN KABUPATEN BOGOR

MULYAWAN, PUTRI SALSABILA (2022) PENGARUH DUKUNGAN ORANG TUA DAN FASILITASI BELAJAR DI RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI KEUANGAN MELALUI MEDIASI MOTIVASI BELAJAR DI SMK NEGERI DI KOTA DAN KABUPATEN BOGOR. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (615kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE OF CONTENT.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (273kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (385kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (767kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (392kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dukungan orang tua dan fasilitas belajar di rumah terhadap prestasi belajar akuntansi keuangan melalui mediasi motivasi belajar di SMK Negeri di kota dan kabupaten Bogor. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan kategori survei. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa dukungan orang tua berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap prestasi belajar. Fasilitas belajar di rumah menunjukkan hasil yang positif dan berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar. Dukungan orang tua berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar. Fasilitas belajar di rumah berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar. Motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhdap prestasi belajar. Dukungan orang tua berpengaruh langsung dan tidak langsung terhadap prestasi belajar melalui mediasi motivasi belajar. Fasilitas belajar di rumah memiliki pengaruh langsung dan tidak langsung terhadap prestasi belajar melalui mediasi motivasi belajar. Kata Kunci : Dukungan Orang Tua, Fasilitas Belajar di Rumah, Prestasi Belajar, Motivasi Belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Mardi, M.Si Pembimbing 2 : Santi Susanti, S.Pd, M.Ak
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 06 Oct 2022 09:01
Last Modified: 06 Oct 2022 09:01
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10626

Actions (login required)

View Item View Item