PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, INOVASI, DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

CHAIRUNNISA, CHAIRUNNISA (2022) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, INOVASI, DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (994kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE OF CONTENT.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (725kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (588kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (333kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (352kB) | Preview

Abstract

Chairunnisa, 1709617077. Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan, Inovasi, dan Motivasi Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Pendidikan Kewirausahaan, Inovasi, dan Motivasi Berwirausaha Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode survei. Teknik pemilihan responden menggunakan Proportional Stratified Random Sampling yang mengacu pada tabel Isaac dan Michael sehingga diperoleh populasi terjangkau sebanyak 272 mahasiswa dengan sampel berjumlah 149 mahasiswa. Responden yang diteliti dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Ekonomi dan Administrasi Universitas Negeri Jakarta angkatan 2017. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan Skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Uji Hipotesis yang terdiri dari Uji F dan Uji t. Berdasarkan perbandingan F-hitung dan F-tabel menggunakan tabel ANOVA, diperoleh nilai F-hitung > F-tabel = 90,209 > 2,67. Artinya, terdapat pengaruh secara bersamaan antara Pendidikan Kewirausahaan (X1), Inovasi (X2), dan Motivasi Berwirausaha (X3) Terhadap Minat Berwirausaha (Y). Hasil Uji t untuk Pendidikan Kewirausahaan t-hitung > t-tabel = 6,001 > 1,97646, Inovasi t-hitung > t- tabel = 3,792 > 1,97646, dan Motivasi Berwirausaha t-hitung > t-tabel = 5,592 > 1,97646. Artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan Pendidikan Kewirausahaan (X1) terhadap Minat Berwirausaha (Y), terdapat pengaruh positif dan signifikan Inovasi (X2) terhadap Minat Berwirausaha (Y), terdapat pengaruh positif dan signifikan Motivasi Berwirausaha (X3) terhadap Minat Berwirausaha (Y). Analisis Koefisien Determinasi (R2 ) dengan hasil sebesar 0,651 yang bermakna 65% beriabelitas variabel Minat Berwirausaha dapat dijelaskan oleh Pendidikan Kewirausahaan, Inovasi, dan Motivasi Berwirausaha. Sedangkan sisanya 35% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Minat Berwirausaha, Pendidikan Kewirausahaan, Inovasi, Motivasi Berwirausaha

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Dedi Purwana, E.S., M.Bus Pembimbing 2 : Munawaroh, S.E., M.Si
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 07 Oct 2022 03:24
Last Modified: 07 Oct 2022 03:24
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10653

Actions (login required)

View Item View Item