PENGARUH E-SERVICE QUALITY, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN PURCHASE INTENTION TERHADAP PURCHASE DECISION PADA ONLINE MARKETPLACE TOKOPEDIA (STUDI PADA WARGA JAKARTA)

Aditya, Elang Dimas (2022) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN PURCHASE INTENTION TERHADAP PURCHASE DECISION PADA ONLINE MARKETPLACE TOKOPEDIA (STUDI PADA WARGA JAKARTA). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover - Elang Dimas Aditya.pdf

Download (816kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi - Elang Dimas Aditya.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I - Elang Dimas Aditya.pdf

Download (398kB) | Preview
[img] Text
Bab II - Elang Dimas Aditya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img]
Preview
Text
Bab III - Elang Dimas Aditya.pdf

Download (326kB) | Preview
[img] Text
Bab IV - Elang Dimas Aditya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[img]
Preview
Text
Bab V - Elang Dimas Aditya.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka - Elang Dimas Aditya.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal FULL - Elang Dimas Aditya.pdf

Download (364kB) | Preview

Abstract

Elang Dimas Aditya: Pengaruh E-Service Quality, Online Customer Review, dan Purchase Intention terhadap Purchase Decision pada Online Marketplace Tokopedia (Studi pada Warga Jakarta). Skripsi, Jakarta: Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: M. Edo Suryawan Siregar, S.E., M.B.A. dan Dewi Agustin Pratama Sari, S.E., M.S.M. Tujuan penulisan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh antara 1) Kualitas Pelayanan Elektronik terhadap Minat Beli, 2) Ulasan Pelanggan Online terhadap Minat Beli, 3) Ulasan Pelanggan Online terhadap Keputusan Pembelian, 4) Kualitas Pelayanan Elektronik terhadap Keputusan Pembelian, dan 5) Minat Beli terhadap Keputusan Pembelian, serta untuk mengetahui implikasi yang terdapat pada setiap pengaruh. Metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner elektronik melalui Google Forms. Objek penelitian adalah seluruh warga yang berdomisili di Jakarta yang pernah mengakses atau melakukan transaksi setidaknya sekali di e�commerce Tokopedia dengan waktu pelaksanaan penelitian pada bulan Februari 2022 hingga Juli 2022. Terdapat 200 responden yang dianalisis menggunakan desain penelitian Structural Equation Model (SEM) dengan software AMOS untuk mengolah data dan menganalisis hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh hipotesis yang telah disusun diterima dan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan antar variabel. Saran dari peneliti adalah Tokopedia dan online marketplace secara umumnya memperhatikan aspek-aspek privasi, kompensasi, tingkat respons perusahaan, meningkatkan penggunaan fitur ulasan, dan memudahkan konsumen untuk mencari informasi layanan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Elektronik, Ulasan Pelanggan Online, Minat Beli, Keputusan Pembelian, E-Commerce, Tokopedia

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : M. Edo Suryawan Siregar, S.E., M.B.A. Pembimbing 2 : Dewi Agustin Pratama Sari, S.E., M.S.M
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 10 Oct 2022 17:38
Last Modified: 10 Oct 2022 17:38
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10754

Actions (login required)

View Item View Item