FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU AUDITOR DALAM SITUASI KONFLIK AUDIT

Fadilla, Moch. Farhan (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU AUDITOR DALAM SITUASI KONFLIK AUDIT. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (233kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (273kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB) | Preview

Abstract

Moch. Farhan Fadilla. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Auditor dalam Situasi Konflik Audit. Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Locus of Control, Sifat Machiavellian, Komitmen Profesional dan Pengalaman Audit terhadap Perilaku Auditor dalam Situasi Konflik Audit. Penelitian ini menggunakan data primer dengan auditor yang bekerja di KAP di wilayah Jakarta Timur sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah convenience sampling dengan jumlah responden sebesar 34 auditor. Pengujian data dilakukan dengan model regresi berganda menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa locus of control, sifat machiavellian, dan komitmen profesional tidak berpengaruh terhadap perilaku auditor dalam situasi konflik audit, sedangkan pengalaman audit berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku auditor dalam situasi konflik audit. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat memperoleh responden yang lebih banyak, tidak melaksanakan penelitian bersamaan dengan periode audit, menambahkan variabel lain yang relevan dan dapat menggunakan teknik wawancara untuk mendapatkan jawaban yang lebih mendalam. Kata Kunci: komitmen profesional, locus of control, pengalaman audit, perilaku auditor dalam situasi konflik audit, sifat machiavellian.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Rida Prihatni, SE., M.Si Pembimbing 2 : Dr. Ayatulloh Michael Musyaffi, SE.,Ak.,M.Ak
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 12 Oct 2022 07:00
Last Modified: 12 Oct 2022 07:00
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10814

Actions (login required)

View Item View Item