ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KERJA INOVATIF PADA KARYAWAN E-COMMERCE

AULIYA, VINIA (2023) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KERJA INOVATIF PADA KARYAWAN E-COMMERCE. S2 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Tabel Of Content.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Chapter 1.pdf

Download (289kB) | Preview
[img] Text
4. Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)
[img]
Preview
Text
5. Chapter 3.pdf

Download (359kB) | Preview
[img] Text
6. Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB)
[img]
Preview
Text
7. Chapter 5.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Bibliography.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal Full.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Vinia Auliya, 1708821005, Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Kerja Inovatif Pada Karyawan E-Commerce Penelitian ini bertujuan untuk menghitung dan menganalisis perilaku kerja inovatif pada empat e-commerce yaitu Shopee, Tokopedia, Lazada dan Bukalapak. Perhitungan dilakukan secara langsung dan tidak langsung. Variabel kepemimpinan pemberdayaan, kepribadian proaktif dan berkembang di tempat kerja dihitung pengaruhnya secara langsung terhadap perilaku kerja inovatif. Selanjutnya, dalam teknik penghitungan tidak langsung, Peneliti menjadikan variabel berkembang di tempat kerja sebagai variabel intervening. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis) menggunakan program SMARTPLS 3.0. Hasil penelitian ini membuktikan bahwasanya terdapat pengaruh parsial variabel kepemimpinan pemberdayaan, kepribadian proaktif dan berkembang di tempat kerja terhadap perilaku kerja inovatif pada karyawan ecommerce. Selanjutnya, penelitian ini juga membuktikan bahwasanya berkembang ditempat kerja dapat memediasi kepemimpinan pemberdayaan sebesar 2,312 dan kepribadian proaktif sebesar 3,104 terhadap perilaku kerja inovatif karyawan e-commerce. Hal yang menjadi kebaruan dalam penelitian ini adalah, Peneliti mengklasifikasikan perilaku kerja inovatif karyawan pada empat e-commerce di Indonesia yaitu Shopee, Tokopedia, Lazada dan Bukalapak untuk menilai seberapa tinggi perilaku kerja inovatif karyawan e-commerce. Perilaku kerja inovatif karyawan Tokopedia lebih tinggi dibandingkan e-commerce lainnya. Adapun bentuk perilaku kerja inovatif karyawan tercermin melalui inovasi terkait kemudahan berbelanja dan fitur penjualan. Kata Kunci: Kepemimpinan Pemberdayaan, Kepribadian Proaktif, Berkembang Di Tempat Kerja, Perilaku Kerja Inovatif

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S2 Magister Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 25 Mar 2023 05:00
Last Modified: 25 Mar 2023 05:00
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11114

Actions (login required)

View Item View Item