ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT PERILAKU MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DI MASA PANDEMI COVID-19

Hasna, Nabillah (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT PERILAKU MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DI MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (223kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (148kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (818kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (35kB) | Preview

Abstract

NABILLAH HASNA. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Perilaku Masyarakat untuk Menggunakan Mobile Banking di Masa Pandemi Covid-19. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Bisnis. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2023. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh social influence, perceived ease of use, attitude, perceived usefulness terhadap intention to use mobile banking dan menguji pengaruh perceived ease of use dan perceived usefulness terhadap attitude masyarakat DKI Jakarta selama pandemi covid-19. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat yang telah berpenghasilan dan tinggal di DKI Jakarta yang memiliki rekening bank. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik convenience sampling. Penelitian ini telah melibatkan 204 responden. Survei dilakukan dalam bentuk pertanyaan dan pilihan jawaban dengan skala Likert satu sampai dengan lima. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS versi 25 untuk menguji validitas dan reliabilitas. Analisis data dan hipotesis menggunakan aplikasi AMOS versi 26. Hasil pernelitian: 1) Social influence dapat mempengaruhi intention to use mobile banking selama pandemi covid-19 secara positif dan signifikan. 2) Perceived ease of use dapat mempengaruhi intention to use mobile banking selama pandemi covid- 19 secara positif dan signifikan. 3) Attitude dapat mempengaruhi intention to use mobile banking selama pandemi covid-19 secara positif dan signifikan. 4) Perceived usefulness tidak dapat mempengaruhi intention to use mobile banking selama pandemi covid-19 secara negatif dan signifikan. 5) Perceived ease of use dapat mempengaruhi attitude secara positif dan signifikan. 6) Perceived usefulness dapat mempengaruhi attitude secara positif dan signifikan. Kata Kunci: Social Influence, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Attitude, Intention to Use Mobile Banking, TAM, Covid-19

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Agung Dharmawan Buchdadi, M.M., Ph.D. Pembimbing 2 : Muhammad Yusuf, SE., M.M.
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 31 Mar 2023 07:33
Last Modified: 31 Mar 2023 07:33
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11163

Actions (login required)

View Item View Item