Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Niat Investasi Agen Reksa Dana Online pada Investor Potensial

Abdullah, Pandu Irawan (2023) Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Niat Investasi Agen Reksa Dana Online pada Investor Potensial. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover_Pandu Irawan Abdullah.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table Of Content_Pandu Irawan Abdullah.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I_Pandu Irawan Abdullah.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] Text
Bab II_Pandu Irawan Abdullah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img]
Preview
Text
Bab III_Pandu Irawan Abdullah.pdf

Download (220kB) | Preview
[img] Text
Bab IV_Pandu Irawan Abdullah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (702kB)
[img]
Preview
Text
Bab V_Pandu Irawan Abdullah.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bibliography_Pandu Irawan Abdullah.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal_Pandu Irawan Abdullah.pdf

Download (807kB) | Preview

Abstract

PANDU IRAWAN ABDULLAH. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Niat Investasi Agen Reksa Dana Online pada Investor Potensial. Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi niat investasi investor potensial dalam melakukan investasi melalui agen reksa dana online. Variabel yang diukur pada penelitian ini adalah investment intention, investment knowledge, perceived risk, dan perceived behavioral control. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan populasi yaitu masyarakat Indonesia dan teknik sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik pengambilan purposive sampling. Dengan kriteria yang diambil untuk menjadi sampel dalam penelitian ini adalah investor yang berpotensi dan belum melakukan investasi agen reksa dana online, serta memiliki pendidikan terakhir D3. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara daring dengan sampel yang diperoleh sebanyak 161 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan software Smart PLS dengan uji yang dilakukan penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, dan uji model. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa investment knowledge dan perceived behavioral control memiliki pengaruh yang signifikan terhadap investment intention. Serta adanya pengaruh yang signifikan antara investment knowledge dan perceived behavioral control. Demikian hasil ini sejalan dengan TPB yang mengemukaan bahwa perceived behavioral control memiliki hubungan signifikan terhadap niat. Kata kunci: investment intention, investment knowledge, perceived risk, perceived behavioral control.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Umi Widyastuti, SE., M.E. Pembimbing 2 : Muhammad Fawaiq, M.Ec.Dev
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 03 Apr 2023 07:07
Last Modified: 03 Apr 2023 07:07
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11176

Actions (login required)

View Item View Item