PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, KEPRIBADIAN, DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA SMK NEGERI 22 JAKARTA

RHAMANDA, ANJELIA ZAHRA (2023) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, KEPRIBADIAN, DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA SMK NEGERI 22 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.docx.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table Of Content.docx.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.docx.pdf

Download (570kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (505kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3.docx.pdf

Download (392kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (790kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.docx.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.docx.pdf

Download (406kB) | Preview

Abstract

Anjelia Zahra Rhamanda. 1709618074. Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Kepribadian dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha Siswa SMK Negeri 22 Jakarta. Skripsi. Jakarta: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pengetahuan kewirausahaan, kepribadian dan lingkungan keluarga terhadap minat berwirausaha siswa SMK Negeri 22 Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian berbentuk asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif dan memakai metode survey. Populasi pada penelitian ini merupakan siswa SMK Negeri 22 Jakarta. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan pertimbangan tertentu sehingga populasi dalam penelitian ini sebanyak 313 siswa serta sampel berjumlah 170 siswa. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling Partial Least Squares (SEM-PLS) yang dihitung menggunakan software SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha siswa, kepribadian berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha siswa dan lingkungan keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha serta pengetahuan kewirausahaan, kepribadian dan lingkunga keluarga terhadap minat berwirausaha.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Marsofiyati S.Pd., M.Pd, Pembimbing 2 : Prof. Dr. Henry Eryanto, M.M,
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 04 Apr 2023 03:28
Last Modified: 04 Apr 2023 03:28
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11179

Actions (login required)

View Item View Item