FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PURCHASE INTENTION JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN SEGMEN PESERTA BUKAN PENERIMA UPAH

Hermawan, Ade (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PURCHASE INTENTION JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN SEGMEN PESERTA BUKAN PENERIMA UPAH. S2 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Pdf_Cover.pdf

Download (315kB)
[img] Text
Pdf_Table_Of_Content.pdf

Download (151kB)
[img] Text
Pdf_Chapter1.pdf

Download (253kB)
[img] Text
Pdf_Chapter2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)
[img] Text
Pdf_Chapter3.pdf

Download (594kB)
[img] Text
Pdf_Chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (850kB)
[img] Text
Pdf_Chapter5.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Pdf_Bibliografhy.pdf

Download (232kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement, electronic word of mouth (E-WOM), perceived price, terhadap purchase intention jaminan sosial ketenagakerjaan pada segmen peserta bukan penerima upah dengan brand image dan perceived value sebagai mediasi. Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei-Juli 2023. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner secara online dengan bantuan google form. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Secara keseluruhan data yang diperoleh sebanyak 256 dengan kriteria responden bukan peserta layanan BPJAMSOSTEK. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan software SPSS 27 dan AMOS 23. Hasil dari pengaruh langsung penelitian ini menunjukan bahwa celebrity endorsement berpengaruh secara signifikan terhadap brand image dan perceived value, sedangkan perceived price berpengaruh secara signifikan terhadap brand image, perceived value dan purchase intention. Sedangkan celebrity endorsement tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, electronic word of mouth (E-WOM) tidak berpengaruh signifikan terhadap brand image dan purchase intention, brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, dan perceived value tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Kata kunci: celebrity endorsement, electronic word of mouth (E-WOM), brand image, perceived price, perceived value, purchase intention

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D Pembimbing 2 : Prof. Dr. Mohamad Rizan, S.E., M.M
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S2 Magister Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 25 Oct 2023 02:37
Last Modified: 25 Oct 2023 02:37
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11344

Actions (login required)

View Item View Item