PENGARUH MOTIVASI HEDONIS DAN GAYA HIDUP BERBELANJA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA PENGGUNA APLIKASI TOKOPEDIA (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2019)

LAILI, FATIMAH NUR (2023) PENGARUH MOTIVASI HEDONIS DAN GAYA HIDUP BERBELANJA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA PENGGUNA APLIKASI TOKOPEDIA (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2019). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover_Fatimah Nur Laili_1701618043.pdf

Download (947kB)
[img] Text
Table of content_Fatimah Nur Laili_1701618043.pdf

Download (360kB)
[img] Text
Chapter 1.pdf

Download (714kB)
[img] Text
Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (640kB)
[img] Text
Chapter 3.pdf

Download (627kB)
[img] Text
Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (784kB)
[img] Text
Chapter 5.pdf

Download (453kB)
[img] Text
Bibliography.pdf

Download (577kB)

Abstract

FATIMAH NUR LAILI. 1701618043. Pengaruh Motivasi Hedonis dan Gaya Hidup Berbelanja Terhadap Pembelian Impulsif Pada Pengguna Aplikasi Tokopedia (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2019). Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi hedonis dan gaya hidup berbelanja terhadap pembelian impulsif pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2019 yang menggunakan aplikasi Tokopedia. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2019 yang menggunakan aplikasi Tokopedia. Sampel penelitian berjumlah 100 responden yang ditentukan dengan rumus lemeshow karena jumlah populasi tidak diketahui. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh secara parsial antara motivasi hedonis terhadap pembelian impulsif , terdapat pengaruh secara parsial antara gaya hidup berbelanja terhadap pembelian impulsif, serta motivasi hedonis dan gaya hidup berbelanja berpengaruh secara simultan terhadap pembelian impulsif. Kata kunci: motivasi hedonis, gaya hidup berbelanja, pembelian impulsif

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Harya Kuncara Wiralaga, S.E., M.Si., Pembimbing 2 : Aditya Pratama, S.Pd,M.Pd.,
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 14 Dec 2023 02:50
Last Modified: 14 Dec 2023 02:50
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11387

Actions (login required)

View Item View Item