PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT YANG DIRASAKAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (Studi Pada Mahasiwa Rumpun Ilmu Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta)

APRIANI, RISKA GABRIE (2023) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT YANG DIRASAKAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (Studi Pada Mahasiwa Rumpun Ilmu Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER-KATA PERSEMBAHAN.pdf

Download (879kB)
[img] Text
TABLE OF CONTENT.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (435kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (119kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (288kB)

Abstract

RISKA GABRIE APRIANI. Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat yang Dirasakan, dan Kepercayaan Terhadap Niat Menggunakan Mobile Banking. Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Persepsi Kemudahan terhadap Niat Menggunakan Mobile Banking, Persepsi Manfaat yang Dirasakan terhadap Niat Menggunakan Mobile Banking, Kepercayaan terhadap Niat Menggunakan Mobile Banking, serta Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat yang Dirasakan, dan Kepercayaan terhadap Niat Menggunakan Mobile Banking dengan objek penelitian yaitu Mahasiswa rumpun Ilmu Akuntansi Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2019. Jumlah populasi dalam penelitian ini berjumlah 179 mahasiswa kemudian dilakukan Stratified Random Sampling dengan kriteriakriteria tertentu sehingga diperoleh sampel sebanyak 124 mahasiswa. Penelitian ini berpedoman pada Teori TAM. Penelitian Ini menunjukkan hasil bahwa Persepsi Kemudahan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Niat Menggunakan Mobile Banking, Persepsi Manfaat yang Dirasakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Menggunakan Mobile Banking. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Menggunakan Mobile Banking. Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat yang Dirasakan, dan Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Menggunakan Mobile Banking. Kata Kunci : Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Kepercayaan, Niat Menggunakan

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ibu Dwi Kismayanti Respati, S.Pd, M.Ak Pembimbing 2 : Ibu Dwi Handarini S.Pd, M.Ak
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 14 Dec 2023 06:23
Last Modified: 14 Dec 2023 06:23
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11396

Actions (login required)

View Item View Item