PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN INSPIRASI BERWIRAUSAHA TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA GENERASI Z (STUDI DI SMAN 108 JAKARTA)

SHOLIHAH, KHALIFAH (2023) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN INSPIRASI BERWIRAUSAHA TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA GENERASI Z (STUDI DI SMAN 108 JAKARTA). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover-Kata Pengantar.pdf

Download (661kB)
[img] Text
Table of Content.pdf

Download (201kB)
[img] Text
Chapter 1.pdf

Download (271kB)
[img] Text
Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)
[img] Text
Chapter 3.pdf

Download (375kB)
[img] Text
Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)
[img] Text
Chapter 5.pdf

Download (127kB)
[img] Text
Bibliografhy.pdf

Download (287kB)

Abstract

KHALIFAH SHOLIHAH. 1701619062. Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan, Pengetahuan Kewirausahaan dan Inspirasi Berwirausaha terhadap Intensi Berwirausaha Generasi Z (Studi di SMAN 108 Jakarta). Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pendidikan kewirausahaan terhadap intensi berwirausaha siswa, serta menguji peran mediasi dari pengetahuan kewirausahaan dan inspirasi berwirausaha. Studi ini menggunakan data primer yang diperoleh dari 192 sampel siswa SMAN 108 Jakarta. Selain itu, metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode analisis SEM-PLS. Temuan penelitian ini memperkuat kajian tentang pengaruh pendidikan kewirausahaan baik secara langsung maupun secara tidak langsung melalui pengetahuan kewirausahaan dan inspirasi berwirausaha terhadap intensi berwirausaha. Selain itu, ditemukan pengaruh langsung dan tidak langsung pendidikan kewirausahaan terhadap intensi berwirausaha melalui pengetahuan kewirausahaan dan inspirasi berwirausaha. Penelitian ini terbatas dilakukan di satu sekolah dan dengan variabel yang terbatas yaitu pendidikan kewirausahaan, pengetahuan kewirausahaan, inspirasi berwirausaha dan intensi berwirausaha. Temuan penelitian ini memberikan wawasan untuk meningkatkan intensi berwirausaha dengan meningkatkan efektifitas pembelajaran pendidikan kewirausahaan di sekolah. Kata kunci: kewirausahaan, pendidikan kewirausahaan, pengetahuan kewirausahaan, inspirasi berwirausaha, dan intensi berwirausaha.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Bapak Dr. Agus Wibowo, S.Pd.I., S.Pd., M.Pd Pembimbing 2 : Dr. Karuniana Dianta A. S, S.IP., M.E
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 09 Jan 2024 03:43
Last Modified: 09 Jan 2024 03:43
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11452

Actions (login required)

View Item View Item