PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA BEAUTY E-COMMERCE DI JAKARTA

NABILA, MAULIDA RAHMA (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA BEAUTY E-COMMERCE DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover_Maulida Rahma Nabila_1707619032.pdf

Download (317kB)
[img] Text
Table of Content_Maulida Rahma Nabila_1707619032.pdf

Download (204kB)
[img] Text
Chapter 1_Maulida Rahma Nabila_1707619032.pdf

Download (310kB)
[img] Text
Chapter 2_Maulida Rahma Nabila_1707619032.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)
[img] Text
Chapter 3_Maulida Rahma Nabila_1707619032.pdf

Download (419kB)
[img] Text
Chapter 4_Maulida Rahma Nabila_1707619032.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (839kB)
[img] Text
Chapter 5_Maulida Rahma Nabila_1707619032.pdf

Download (270kB)
[img] Text
Bibliography_Maulida Rahma Nabila_1707619032.pdf

Download (305kB)

Abstract

MAULIDA RAHMA NABILA. 1707619032. Pengaruh Social Media Marketing terhadap Purchase intention pada Beauty E-Commerce di Jakarta. Studi ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pemasaran media sosial berdampak pada niat untuk membeli produk kecantikan secara online di Jakarta. Studi ini mengukur berbagai faktor, termasuk pemasaran media sosial, kesadaran merek, citra merek, kepercayaan merek, dan niat membeli. Studi ini berfokus pada individu berusia 16-30 tahun di Jakarta yang telah membeli atau berencana membeli produk makeup dan perawatan kulit melalui Sociolla. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan analisis faktor eksploratif dan konfirmatori, serta pemodelan persamaan struktural untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran media sosial memiliki dampak signifikan terhadap kesadaran merek, citra merek, dan kepercayaan merek, tetapi tidak berdampak signifikan pada niat beli. Selain itu, kesadaran merek memiliki dampak signifikan pada citra merek, sedangkan citra merek memiliki dampak signifikan pada niat beli dan kepercayaan merek. Namun, tidak ada dampak signifikan dari kepercayaan merek terhadap niat membeli. Kata kunci: social media marketing, brand awareness, brand image, brand trust, dan purchase intention

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Bapak Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D Pembimbing 2 : Ibu Rahmi, S.E., M.S.M
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 30 Jan 2024 03:17
Last Modified: 30 Jan 2024 03:17
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11517

Actions (login required)

View Item View Item