PENGARUH NET PROFIT MARGIN, LEVERAGE, DAN SALES GROWTH TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (UNIT ANALISIS PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BEI 2020 – 2022)

CARMENITA, TAMARA (2024) PENGARUH NET PROFIT MARGIN, LEVERAGE, DAN SALES GROWTH TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (UNIT ANALISIS PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BEI 2020 – 2022). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover_Tamara Carmenita.pdf

Download (494kB)
[img] Text
Daftar Isi_Tamara Carmenita (2).pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB 1_Tamara Carmenita.pdf

Download (351kB)
[img] Text
BAB 2_Tamara Carmenita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)
[img] Text
BAB 3_Tamara Carmenita.pdf

Download (505kB)
[img] Text
BAB 4_Tamara Carmenita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)
[img] Text
BAB 5_Tamara Carmenita.pdf

Download (179kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Tamara Carmenita.pdf

Download (211kB)
[img] Text
Jurnal_Tamara Carmenita.pdf

Download (296kB)

Abstract

TAMARA CARMENITA. Pengaruh Net Profit Margin, Leverage, Sales growth terhadap Financial Distress Pada Perusahaan Sektor Properti dan Real estate. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta, 2023. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana net profit margin, leverage, dan slaes growth mempengaruhi financial distress. Bursa Efek Indonesia (BEI) menyediakan akses terhadap data laporan keuangan sekunder yang digunakan dalam penelitian kuantitatif ini. memanfaatkan populasi yang akan digunakan oleh perusahaan sektor properti dan real estate antara tahun 2020 hingga 2022, dan mengetahui berapa banyak sampel penelitian yang akan digunakan melalui pendekatan purposive sampling. Metode analisis regresi data panel digunakan untuk mengevaluasi hipotesis dengan menggunakan aplikasi E-views 12. Berdasarkan temuan hasil analisis dapat disimpulkan net profit margin serta leverage berdampak cukup banyak kepada financial distress, di sisi lain, sales growth tidak berdampak cukup banyak kepada financial distress. Riset ini diekspetasikan bisa menghasilkan literatur terkait bagaimana net profit margin, leverage serta sales growth berkontribusi pada penurunan financial distress serta mampu memberikan implikasi untuk setiap calon investor untuk berinvestasi dalam suatu badan usaha berdasarkan kondisi keuangan tersebut. Riset ini mempunyai limitasi yakni variabel yang digunakan pada penelitian ini ialah variabel yang sudah sangat sering dikaitkan dengan financial distress. maka dari itu periset setelahnya, diekspetasikan bisa menggunakan variabel lainnya yang bisa berdampak financial distress. Kata Kunci: Net Profit Margin, Leverage, Sales growth, Financial Distress

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Diah Armeliza, SE., M.Ak, Pembimbing 2 : Tri Hesti Utaminingtyas, SE., M.SA,
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 07 Mar 2024 03:35
Last Modified: 07 Mar 2024 03:35
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11545

Actions (login required)

View Item View Item