ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENTION TO CONTINUE USING QRIS PADA UMKM: PERLUASAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL

Rahmawati, Ayu Annisa (2023) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENTION TO CONTINUE USING QRIS PADA UMKM: PERLUASAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Table Of Content.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Chapter 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Chapter 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Chapter 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bibliography.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ayu Annisa Rahmawati, 2022; Analisis Faktor-Faktor yang mempengaruhi Intention to Continue Using QRIS pada UMKM: Perluasan Technology Acceptance Model. Skripsi, Jakarta: Konsentrasi Manajemen Keuangan, Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Agung Dharmawan Buchdadi, M.M., Ph.D. dan M. Edo Suryawan Siregar, S.E., M.B.A. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived usefulness dan perceived ease of use terhadap attiude, serta untuk mengetahui pengaruh attitude, perceived risk, dan perceived cost terhadap intention to continue use. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantatif, dengan sumber data primer yang dikumpulkan menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner yang disebarkan secara daring. Sampel penelitian ini merupakan merchant QRIS UMKM di Kabupaten Brebes, yang diambil menggunakan teknik convenience sampling. Penelitian ini berhasil melibatkan 212 responden yang kemudian akan dianalisis menggunakan SPSS versi 25 dan analisis SEM menggunakan AMOS versi 24. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa: (1) Perceived usefulness tidak memiliki pengaruh terhadap attitude, (2) Perceived ease of use memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap attitude, (3) Attitude memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap intention to continue use, (4) Perceived risk tidak memiliki pengaruh terhadap intention to continue use, (5) Perceived cost tidak memiliki pengaruh terhadap intention to continue use. Kata kunci: QRIS, UMKM, Technology Acceptance Model (TAM), Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, Perceived Cost, Attitude, Behavioral Intention, Intention to Continue Use

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Agung Dharmawan Buchdadi, M.M., Ph.D Pembimbing 2 : M. Edo Suryawan Siregar, S.E., M.B.A
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 08 Mar 2024 06:23
Last Modified: 08 Mar 2024 06:23
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11567

Actions (login required)

View Item View Item