FAKTOR YANG MEMENGARUHI INTENTION TO USE FITUR JASA HOUSE CLEANING PADA MOBILE APPLICATION

SHIDIQ, AHMAD RAIS (2024) FAKTOR YANG MEMENGARUHI INTENTION TO USE FITUR JASA HOUSE CLEANING PADA MOBILE APPLICATION. S2 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (534kB)
[img] Text
2. Table of Content - Daftar Isi.pdf

Download (78kB)
[img] Text
3. Chapter 1 - Bab I.pdf

Download (351kB)
[img] Text
4. Chapter 2 - Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text
5. Chapter 3 - Bab III.pdf

Download (360kB)
[img] Text
6. Chapter 4 - Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (998kB)
[img] Text
7. Chapter 5 - Bab V.pdf

Download (11kB)
[img] Text
8. Bibliography - Daftar Pustaka.pdf

Download (203kB)
[img] Text
10. Jurnal FULL.pdf

Download (799kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang memengaruhi intention to use fitur jasa house cleaning pada mobile application. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua orang dengan rentang usia 20 hingga 59 tahun yang memiliki smartphone dan tinggal di Provinsi DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan convenience sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan Tabel Isaac and Michael, yaitu sebanyak 349 orang. Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas dengan software SPSS, serta uji hipotesis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software AMOS. Hasil uji validitas dan uji reliabilitas adalah semua variabel dalam penelitian ini beserta indikatornya valid dan reliabel. Hasil uji hipotesis menggunakan SEM adalah variabel perceived usefulness dan variabel perceived security berpengaruh signifikan secara positif terhadap variabel trust. Variabel familiarity dan variabel perceived ease of use tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel trust. Variabel trust berpengaruh signifikan terhadap variabel intention to use. Variabel familiarity dan variabel perceived ease of use tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel intention to use, baik secara langsung, maupun secara tidak langsung melalui variabel trust sebagai mediator. Secara langsung, variabel perceived usefulness dan variabel perceived security tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel intention to use, tetapi secara tidak langsung melalui variabel trust sebagai mediator, variabel perceived usefulness dan variabel perceived security memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel intention to use. Rekomendasi untuk penelitian selanjutnya adalah menambahkan faktor-faktor lain yang diduga dapat memengaruhi intention to use fitur jasa house cleaning pada mobile application, memperluas wilayah penelitian, dan meningkatkan jumlah sampel penelitian. Kata kunci: amos, fitur jasa house cleaning, intention to use, structural equation modeling, trust

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D. Pembimbing 2 : Prof. Dr. Mohamad Rizan, M.M.
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S2 Magister Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 27 Mar 2024 05:23
Last Modified: 27 Mar 2024 05:23
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11615

Actions (login required)

View Item View Item