PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA SISWA KELAS XII DI SMK NEGERI 40 JAKARTA

RELWANDANI, RELWANDANI (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA SISWA KELAS XII DI SMK NEGERI 40 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (732kB)
[img] Text
2. Table_of_Content.pdf

Download (256kB)
[img] Text
3. Chapter 1.pdf

Download (249kB)
[img] Text
4. Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)
[img] Text
5. Chapter 3.pdf

Download (438kB)
[img] Text
6. Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (587kB)
[img] Text
7. Chapter 5.pdf

Download (137kB)
[img] Text
8. Bibliografhy.pdf

Download (262kB)
[img] Text
11. Jurnal Full.pdf

Download (450kB)

Abstract

Relwandani, 1709619060. Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan Motivasi Terhadap Minat Berwirausaha pada Siswa Kelas XII di SMK Negeri 40 Jakarta. Skripsi Jakarta: Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Juni 2023. Minat berwirausaha yang dimiliki siswa mampu menjadi peluang bagi mereka ketika telah lulus dari sekolah dan ingin memulai membuka bisnis alih-alih menjadi karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan Motivasi Terhadap Minat Berwirausaha pada Siswa Kelas XII di SMK Negeri 40 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah siswa Kelas XII di SMK Negeri 40 Jakarta berjumlah 198 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proportionate stratified sampling dengan rumus Slovin dengan akurasi tingkat kesulitan 5% sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 132 siswa. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan software Smart PLS 4.0. Kemudian teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari analisis model pengukuran, analisis model struktural, dan pengujian hipotesis pengaruh langsung. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa terdapat pengaruh langsung yang positif dan signifikan secara bersama-sama antara Penggunaan Media Sosial dan Motivasi Terhadap Minat Berwirausaha. Kata Kunci: Penggunaan Media Sosial, Motivasi, Minat Berwirausaha Siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Henry Eryanto, M.M. Pembimbing 2 : Dr. Christian Wiradendi Wolor., S.E., M.M
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 06 May 2024 04:21
Last Modified: 06 May 2024 04:21
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11645

Actions (login required)

View Item View Item