PENGARUH SANKSI PERPAJAKAN DAN PENERAPAN SISTEM E-FILLING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DENGAN PEMAHAMAN INTERNET SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Pekerja Freelance di Jabodetabek)

Prameswari, Ghaniya Noura (2023) PENGARUH SANKSI PERPAJAKAN DAN PENERAPAN SISTEM E-FILLING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DENGAN PEMAHAMAN INTERNET SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Pekerja Freelance di Jabodetabek). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. Pdf Cover_Ghaniya Noura Prameswari.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. Pdf Table of Content_Daftar Isi_Ghaniya Noura Prameswari.pdf

Download (418kB)
[img] Text
3. Pdf Chapter 1_Bab 1_Ghaniya Noura Prameswari.pdf

Download (140kB)
[img] Text
4. Pdf Chapter 2_Bab 2_Ghaniya Noura Prameswari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] Text
5. Pdf Chapter 3_Bab 3_Ghaniya Noura Prameswari.pdf

Download (225kB)
[img] Text
6. Pdf Chapter 4_Bab 4_Ghaniya Noura Prameswari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] Text
7. Pdf Chapter 5_Bab 5_Ghaniya Noura Prameswari.pdf

Download (91kB)
[img] Text
8. Pdf Bibliography_Daftar Pustaka_Ghaniya Noura Prameswari .pdf

Download (96kB)
[img] Text
10. Jurnal Full_Ghaniya Noura Prameswari.pdf

Download (357kB)

Abstract

GHANIYA NOURA PRAMESWARI. Pengaruh Sanksi Perpajakan dan Penerapan Sistem E-Filling terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dengan Pemahaman Internet sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Pekerja Freelance di Jabodetabek). Skripsi Jakarta: Program Studi S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh sanksi perpajakan dan penerapan sistem e-filling terhadap kepatuhan wajib pajak dengan pemahaman internet sebagai variabel moderasi. Data yang digunakan pada penelitian ini merupakan data primer dengan metode penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini tidak diketahui sehingga penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Cochran. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sebanyak 97. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuisioner melalui google form yang disebarkan secara online. Pengujian hipotesis dengan software SPSS versi 26. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa sanksi perpajakan, penerapan sistem e-filling dan pemahaman internet berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Namun, pemahaman internet tidak mampu memoderasi hubungan sanksi perpajakan dan penerapan sistem e-filling terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Kata Kunci: Sanksi Perpajakan, Penerapan Sistem E-Filling, Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, Pemahaman Internet

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Etty Gurendrawati, M.Si,Ak Pembimbing 2 : Dr. I Gusti Ketut Agung Ulupui, SE,M.Si, AK, CA
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 22 May 2024 06:18
Last Modified: 22 May 2024 06:18
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11673

Actions (login required)

View Item View Item