PENGARUH LITERASI DIGITAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DENGAN MEDIASI KOMPETENSI GURU PADA SMA NEGERI DI JAKARTA TIMUR

Zahra, Nida (2024) PENGARUH LITERASI DIGITAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DENGAN MEDIASI KOMPETENSI GURU PADA SMA NEGERI DI JAKARTA TIMUR. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. COVER_NIDA ZAHRA.pdf

Download (805kB)
[img] Text
2. TABLE OF CONTENT_NIDA ZAHRA.pdf

Download (434kB)
[img] Text
3. BAB 1_NIDA ZAHRA.pdf

Download (390kB)
[img] Text
4. BAB 2_NIDA ZAHRA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (901kB)
[img] Text
5. BAB 3_NIDA ZAHRA.pdf

Download (939kB)
[img] Text
6. BAB 4_NIDA ZAHRA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB 5_NIDA ZAHRA.pdf

Download (208kB)
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA_NIDA ZAHRA.pdf

Download (450kB)
[img] Text
10. JURNAL FULL_NIDA ZAHRA.pdf

Download (408kB)

Abstract

NIDA ZAHRA, 2023. Pengaruh Literasi Digital dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru dengan Mediasi Kompetensi Guru pada SMA Negeri di Jakarta Timur. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi digital, motivasi kerja, dan kompetensi guru terhadap kinerja guru SMA Negeri di Jakarta Timur, mengetahui pengaruh literasi digital dan motivasi kerja terhadap kompetensi guru SMA Negeri di Jakarta Timur, serta mengetahui pengaruh literasi digital dan motivasi kerja terhadap kinerja guru melalui kompetensi guru SMA Negeri di Jakarta Timur. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 204 guru sekecamatan Cakung. Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 135 guru, dengan penentuan sampelnya menggunakan rumus slovin dengan toleransi kesalahan sebesar 5%. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel literasi digital terhadap kinerja guru; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel motivasi kerja terhadap kinerja guru; (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel kompetensi guru terhadap kinerja guru; (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel literasi digital terhadap kompetensi guru; (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel motivasi kerja terhadap kompetensi guru; (6) kompetensi guru mampu memediasi secara parsial pengaruh literasi digital terhadap kinerja guru, (7) kompetensi guru mampu memediasi secara parsial pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru. Kata kunci: Literasi Digital, Motivasi Kerja, Kompetensi Guru, Kinerja Guru

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Rd. Tuty Sariwulan, M.Si. Pembimbing 2 : Prof. Dr. Saparuddin Mukhtar, S.E., M.Si.
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education) > Institusi Pendidikan dan Aktivitasnya (Educational Institutions & Activities)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 14 Jun 2024 02:25
Last Modified: 14 Jun 2024 02:25
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11752

Actions (login required)

View Item View Item